Proyek PAMSIMAS Butuh Pompa Dorong, Masyarakat Boncah Mahang Sampaikan Aspirasi ke Abdul Kasim

Bathin Solapan, Duri – Masyarakat Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan menyampaikan aspirasi kepada Anggota DPRD Riau Abdul Kasim terkait Proyek Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) yang kurang tepat sasaran.

Aspirasi tersebut disampaikan warga saat Abdul Kasim bersama warga berkunjung langsung ke proyek PAMSIMAS dimasa kegiatan Reses masa sidang II dari tanggal 21 – 29 Februari 2020. Menurut masyarakat PAMSIMAS tersebut merupakan proyek Provinsi, sudah dibangun namun tidak bisa dinikmati masyarakat.

Rusli, kader pengelola dana yang ikut mendampingi pak Abdul Kasim menyampaikan harapan masyarakat kepada pemerintah, supaya bangunan tersebut bisa dimanfaatkan.

“Kami atas nama masyarakat juga mengharapkan perhatian pemerintah Provinsi Riau melalui Anggota DPRD pak Abdul Kasim, bahwasannya pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi di daerah kami ini memang tepat sasaran namun kurang berguna pak,” cetusnya.

“Mengingat kondisi lapangan yang tidak sesuai dengan permintaan dari masyarakat, Kendalanya, mengingat pembangunan ini di daerah rendah, tapi yang membutuhkan itu di dataran tinggi pak,” sambungnya.

Saat ditanya, apa saja yang dibutuhkan saat ini, agar proyek tersebut bisa berfungsi dengan baik, Rusli pun menjawab bahwa yang diperlukan adalah alat pompa bantu dorong.

“Kekurangan alat bantu dorong pak, airnya gak sampai ke atas. Pompa pendorongnya mungkin ditambah lagi pak, mengingat yang akan dilalui ini sebanyak 700 meter yang akan dialirkan pak. Warga berharap sekali atas pembangunan ini,” jawab Rusli.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD dari fraksi PKS tersebut siap menindaklanjuti dan menyampaikan aspirasi warga kepada Dinas terkait.

“Nanti kita carikan solusinya, kita bicarakan dengan pihak Provinsi kepada Dinas yang berwewenang, saya harap bapak-bapak agar bersabar dulu ya, saya akan langsung berkoordinasi dengan ESDM, supaya ini bisa dianggarkan di tahun 2020 ini, dianggaran perubahan,” tuturnya.

Setelah dari kawasan sumber air PAMSIMAS tersebut, Abdul Kasim dan Warga melanjutkan melihat terminal pompa penyaluran air di tempat yang lain.

Baca Juga

Saat Presiden Kunjungan ke Riau, Syahrul Aidi Sampaikan Sejumlah Aspiras

Jakarta – Anggota DPR RI Dapil Riau 2, Dr. Syahrul Aidi Maazat mendapat kesempatan mendampingi …