Pukul Gong Digital, Hendry Munief Buka Rakerwil PKS Riau 2022

Pekanbaru – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bidang Pembinaan Wilayah Bagian Sumatera Utara (BPW) Sumbagut H. Hendry Munief, MBA resmi membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PKS Provinsi Riau pada Sabtu 12 Maret 2022 di Hotel Pangeran, Pekanbaru.

Ada yang unik pada pembukaan acara kali ini, yaitu prosesi pemukulan Gong Digital yang tampil di layar Videotron, hal ini baru pertama kali ini dilakukan. Hal tersebut sebagai bentuk semangat menyambut tajuk dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dilaksanakan DPP PKS beberapa waktu yang lalu, yaitu “Semangat Kolaborasi dan Transformasi Digital”.

Pemukulan gong digital yang dilakukan oleh Ketua DPP PKS BPW Sumbagut Hendry Munief itu turut didampingi Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Riau H. Ahmad Tarmizi, Lc, MA, dan Ketua Dewan Syariat Wilayah (DSW) PKS Riau, Fauzi Hayat, Lc.

Pada acara tersebut, Hendry Munief juga menyampaikan pidato guna memberikan semangat kepada seluruh kader PKS Riau. Sesuai dengan tajuk Rakerwil PKS Riau yaitu “Semangat Transformasi dan Kolaborasi”, beliau mengungkapakan bahwa Nabi Muhammad adalah sosok contoh yang melakukan transformasi dengan sangat luar biasa.

Pria kandidat Doktor itu menyebut ada tiga proses tranformasi yang dilakukan Rasulullah SAW, pertama ialah menyampaikan ayat suci Al-Qur’an, kedua yaitu proses mensucikan jiwa, dan ketiga adalah transformasi mengajak manusia kearah yang lebih baik,” sebutnya.

Selanjutnya terkait Kolaborasi, Hendry Munief mengungkapkan kolaborasi ini juga diajarkan baginda Rasulullah SAW, yakni ketika ada satu peristiwa besar yaitu pemindahan Batu Hajar Aswad. Ketika itu semua kabilah merasa paling layak untuk memindahkan batu tersebut, yang menyebabkan terjadinya perdebatan sengit

“Kemudian Rasulullah datang memberikan solusi kolaborasi. Dengan sangat arif dan bijaksana, beliau menggelar surban beliau dan meminta masing-masing kabilah untuk memegang ujungnya, lalu Rasulullah SAW meletakkan Hajar Aswad di tengah kain tersebut. Hasilnya, semua kabilah merasa puas dengan solusi yang diberikan Rasulullah,” tukasnya.

“Seperti inilah contoh kolaborasi yang harus kita lakukan dalam membangun negeri ini, khususnya Provinsi Riau. Harus dilakukan bersama-sama, tidak bisa sendirian, semua bergandengan tangan,” lanjut alumni Universitas Padjajaran tersebut.

Menutup keterangannya, Hendry Muief berharap dengan Rakerwil itu PKS Riau bisa membuat perencanaan-perencanaan kerja setahun kedepan, dan bisa menjadikan tagline PKS #PKSPelayanRakyat menjadi sesuatu yang bukan teori semata, tapi dapat direalisasikan dengan baik.

Selain Gubernur Riau, Rakerwil PKS Riau juga dihadiri Kasi Intel 031/WB, Kolonel CPL Dedi Kurnia Harahap, S.H., S.IP, Kasi A Intelijen Kejati Riau Edy M Samosir, Sekretaris DPP PKS BPW Sumbagut Teguh Sahono, S.P, Anggota DPR RI Dapil 1, Drs. H. Chairul Anwar, Apt, Anggota DPR RI Dapil 2 Dr. H. Syahrul Aidi Maazat, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, S.Si, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani, S.Ip, Ketua DPRD Kabuapten Bengkalis, Khairul Umam, Anggota DPR RI Dapil 1 Khairul Anwar, Dapil 2 Syahrul Aidi Ma’zaat, Lc, MA,

Kemudian, Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris DPW PKS Riau Syamsudin B, Bendahara PKS Riau Markarius Anwar, dan seluruh Ketua Bidang, serta Pimpinan DPTD PKS Kabupatem/Kota se-Riau.

Baca Juga

Afrizal Sintong Inginkan PKS Berlayar Bersamanya

Pekanabaru – Incumben Bupati Rohil, Afrizal Sintong bergerak cepat melobi para petinggi partai di Rohil …