Resmi Usung Anies Baswedan Sebagai Calon Presiden RI, PKS Riau Siap Menangkan Hingga Pelosok Desa

Bendahara Umum DPW PKS Riau, Markarius Anwar

Pekanbaru – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) pada pemilu 2024. Hal ini diputuskan dalam Musyawarah Majelis Syura (MMS) VIII yang berlangsung di kantor DPTP PKS di Jakarta, pada Kamis (23/2/2023). 

Dalam konferensi pers yang diikuti serentak oleh seluruh jajaran pengurus wilayah se-Indonesia secara virtual, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan hasil dari MMS PKS VIII, salah satunya adalah mengusung Anies Baswedan sebagai Bacapres RI pada Pemilu 2024.

Menyikapi hal tersebut, Bendahara Umum DPW PKS Riau Markarius Anwar, mewakili Ketua DPW PKS Riau yang  sedang mengikuti deklarasi di Jakarta mengungkapkan, bahwa PKS Riau siap memenangkan Anies Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Legislator PKS Riau ini juga menerangkan arahan Presiden PKS yang menjadi alasan mengapa memilih Anies Baswedan sebagai Bacapres RI, yakni sosok Anies Baswedan yang berkarakter nasionalis religius menjadi salah satu alasan PKS mengusung Gubernur DKI Jakarta periode 2018-2023 tersebut. 

“Bapak Anies Rasyid Baswedan adalah sosok pemimpin yang memiliki karakter nasionalis sekaligus religius,” kata Markarius Anwar di Kantor DPW PKS Riau.

“Jika kita membaca sejarah bangsa Indonesia, kita menyaksikan bahwa kakek beliau, AR Baswedan adalah salah satu pahlawan nasional dan pendiri bangsa yang berkontribusi besar dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di berbagai forum internasional, darah juang dan kepahlawanan Sang Kakek insyaAllah akan diwarisi oleh bapak Anies Rasyid Baswedan,” tuturnya. 

“Anies Rasyid Baswedan adalah sosok pemimpin yang memiliki rekam jejak yang mumpuni dan menjadi simbol perubahan bagi kemajuan pembangunan, hal itu telah dibuktikan saat memimpin DKI Jakarta. Keberhasilan tersebut membuat beliau layak untuk melanjutkan kiprah kepemimpinan di level nasional,” katanya.

Pria yang bakal maju ke DPR RI Dapil Riau 1 ini menuturkan, besarnya peluang memenangi Pilpres juga menjadi salah satu alasan PKS mengusung Anies Baswedan, terlihat dari berbagai lembaga survei yang menempatkannya diposisi atas. 

Untuk memenangkan Anies Baswedan, kata Markarius Anwar, PKS Riau akan mensosialisasikan Anies Baswedan ke masyarakat sampai ke pelosok dengan memperhatikan norma-norma hukum, mencari dukungan dengan hati, berkampanye dengan cerdas dan efektif, meningkatkan soliditas kader dan struktur.

Lalu, meningkatkan kerjasama dan kordinasi dengan simpul-simpul relawan, dan jaringan  relawan-relawan baru, agar bergerak bersama-sama untuk memenangkan Anies Baswedan di Provinsi Riau.

Markarius Anwar juga menyebut bahwa partai koalisi Nasdem dan Demokrat, sering mengajak PKS Riau untuk melakukan pertemuan, tapi karena PKS belum mendeklarasikan Anies sebagai bacapres hal tersebut belum dilakukan. Tapi mulai kini PKS Riau akan meningkatkan komunikasi dan kerjasama dengan partai koalisi untuk memenangkan Anies di Riau.

“Untuk Indonesia sejahtera Anies Baswedan dan PKS harus menang,” ucap Markarius Anwar dengan semangat.

Baca Juga

Kunjungi Terengganu, DPW PKS Riau belajar dari PAS Layani Masyarakat

Terengganu – DPW PKS Riau kunjungi Negeri Terengganu Malaysia dalam lawatan Capacity Building 2024, untuk …