Rumah Aspirasi : Dekan Universitas Lancang Kuning, Fakultas Ilmu Budaya Sampaikan Aspirasi Di Markaz Dakwah Pks Riau

 

photo_2017-03-01_18-30-43PEKANBARU – Anggota DPRD Riau asal PKS Markarius Anwar, ST, MSc Dapil Siak – Pelalawan kembali menerima aspirasi dari masyarakat hari ini (1/3/17) di DPW PKS Riau.

Pada kesempatan ini yang datang menyampaikan aspirasi adalah dari beberapa orang dosen Fakultas Ilmu Budaya Univ. Lancang Kuning yang dipimpin oleh Dekan FIB bapak Hermansyah SS, MA. Mereka menyampaikan permohonan dukungan dewan untuk memasukan kembali anggaran Beasiswa bagi Mahasiswa Ilmu Budaya sebanyak 150 orang.

“Selama ini setiap tahun ada dianggarakan, cuma tahun ini tidak masuk dan semoga ini bisa diusulkan di Anggaran Perubahan 2017,” Ungkapnya.

Markarius Anwar memandang anggaran untuk beasiswa ilmu budaya ini sangat penting guna menyediakan tenaga pendidik ilmu budaya terutama budaya lokal (melayu) dalam mendukung program prioritas Gubernur Riau yang ingin menjadikan Riau sebagai pusat budaya melayu di Asia Tenggaran 2020 sebagaimana yang tertuang di RPJPD dan RPJMD Propinsi Riau.

“Di Sekolah-sekolah di Propinsi Riau saat ini sudah ada mata pelajaran budaya melayu sebagai muatan lokal dan selama ini yang mengajar bukan orang ahli. Diharapkan lulusan ilmu budaya ini bisa mengisi kekurangan guru budaya melayu tersebut,” tuturnya.

Markarius menyampaikan siap memperjuangakan dan memfasilitasi aspirasi tersebut ke Dinas Pendidikan Propinsi Riau.

“Aspirasi ini merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk mempertahankan budaya yang semakin dilupakan generasi muda, insyaAllah ini akan segera kita sampaikan kepihak terkait,”lanjutnya.

Diakhir pertemuan rombongan menyerahkan data dan permohonan anggaran dari Fakultas ilmu budaya tersebut dan menyampaikan harapan untuk bisa diperjuangkan. (ari)

Baca Juga

DPW PKS Riau Kirim Relawan Ke Daerah Terdampak Bencana Sumbar 

Pekanbaru – Musibah Galodo (banjir Bandang) yang menimpa Sumatra Barat Sabtu 11 Mei 2024 malam, …