Rumah Warga Terendam Banjir, Aleg PKS Markarius Anwar Tinjau dan Bantu Ringankan Masyarakat

Ketua F-PKS DPRD Riau, H. Markarius Anwar, ST., M.Sc saat membagikan nasi bungkus ke rumah-rumah warga

PEKANBARU – Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan Kota Pekanbaru dikepung banjir. Hujan yang terjadi sejak pukul 07.30 WIB hingga pukul 15.30 WIB pada rabu (6/9/23) juga merendam rumah masyarakat. Bahkan hingga malam hari, air masih menggenangi ruas jalan dan rumah-rumah warga.

Melihat kondisi tersebut, ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Provinsi Riau H. Markarius Anwar, ST., M.Sc bergerak cepat meninjau salah satu lokasi dan membantu meringankan beban masyarakat. yaitu di Perumahan Griya Sidomulyo RW 09 Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai.

Didampingi RT/RW dan tokoh masyarakat, Markarius Anwar membagikan 200 porsi nasi, yang langsung ia antar ke rumah-rumah warga.

“Saya mendapatkan laporan dari Ketua RW bahwa rumah warganya banyak yang terdampak, maka saya langsung ke lokasi. Kami melihat kondisi warga belum bisa masak, karena air masih menggenang. Walaupun ada sebagian yang surut, tapi mereka harus membersihkan rumah dahulu,” ungkap pria yang akrab disapa Pak Eka tersebut.

“Maka kami berinisiatif membagikan nasi bungkus. Walau tidak seberapa semoga bisa meringankan,” tutur Calon Anggota DPR RI Dapil 1 pada Pemilu 2024 mendatang itu.

Markarius Anwar saat membeli nasi bungkus diwarung sekitar lokasi untuk dibagikan ke warga terdampak banjir

Warga yang melihat kehadiran Markarius Anwar tampak senang dan mengucapkan terimakasih.

Salah satu tokoh masyarakat juga memberikan harapan kepada Markarius Anwar, jika nanti terpilih jadi Anggota DPR RI, agar persoalan banjir dijadikan agenda utama untuk diatasi.

“Jadi harapan kami kepada bapak Markarius, Jika terpilih duduk di DPR RI, banjir ini dijadikan PR utama. Supaya pak Markarius tidak lagi terus menerus mengantarkan nasi, harapan kami seperti itu. aamiin aamiin ya Rabbal ‘alamin,” tutupnya.

Baca Juga

Dr. Misharti, Senator Riau yang Daftar Jadi Calon Wakil Wakota Pekanbaru

Pekanbaru – Pilkada serentak 2024 kota Pekanbaru menghantarkan banyak calon siap bertarung baik menjadi calon …