Sambut Baik Peresmian Jalan Lintas Pekanbaru – Perawang, Markarius Anwar Minta Pemprov Awasi Mobil ODOL

Ketua Fraksi PKS Markarius Anwar, ST, MSc

Pekanbaru – Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Markarius Anwar, ST, MSc menyambut baik peresmian jalan lintas Pekanbaru – Perawang via PT SIR pada Rabu (28/12/22) kemarin oleh Gubernur Riau.

Legislator Dapil Siak – Pelalawan itu berharap jalan tersebut dijaga dengan baik agar berumur Panjang dan tidak cepat rusak. Dirinya menyarankan Pemprov Riau memasang portal untuk membatasi truk besar ataupun mobil ODOL (Over Dimension Over Loading) lewat.

“Kita menyambut baik peresmian tersebut, tanda jalan itu sudah selesai dikerjakan dan dapat dipergunakan sepenuhnya,” pungkas Ketua Komisi III DPRD Riau tersebut kepada awak media (29/12/2022).

“Harapan saya, jalan itu hendaknya dijaga dengan membatasi truk besar lewat jalan tersebut. sebaiknya dipasang portal sehingga truk besar tidak lewat dari sana,” lanjutnya.

Ia mengungkapkan hal itu bukan tanpa alasan, pekan lalu saat dirinya lewat sana, ia melihat truk-truk besar lewat jalan tersebut dari arah perawang.

Markarius Anwar saat meninjau pembangunan jalan lintas Pekanbaru – Perawang beberapa waktu lalu

Untuk itu Markarius meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk mengawasinya dan memberikan sangsi tegas jika ada truk bertonase besar melintasi jalan tersebut.

“Apalagi tahun 2023 Pemprov Riau bertekad zero truk ODOL, nah jika ada truk bertonase besar melewati jalan tersebut, Pemprov Riau harus beri sangsi tegas,” tutur pria yang akan maju ke DPR RI Dapil Riau satu pada Pemilu 2024 mendatang tersebut.

“Rambu-rambu juga harus dilengkapi, sehingga tidak terjadi lagi kecelakan di sana,” imbuhnya.

Keberadaan jalan lintas Pekanbaru-Perawang ini memperpendek jarak tempuh, jika selama ini perjalanan dari Pekanbaru menuju Perawang bisa memakan waktu satu setengah jam, dengan melewati jalan ini lama perjalanan hanya 45 menit.

Baca Juga

RIAU DAN MIMPI DESTINASI MEDIS

Tahapan pembangunan Rumah Sakit (RS) Otak dan Jantung di Pekanbaru-Riau mulai berjalan tahun ini. Pemerintah …