Sebelum Diserahkan ke Pemprov, Markarius Anwar Minta Jalan Lintas Pekanbaru-Perawang Diuji Kualitasnya

Pekanbaru – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Provinsi Riau Markarius Anwar meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas PUPR untuk menguji kualitas jalan lintas Pekanbaru Perawang via PT. SIR, sebelum kontraktor menyerahkan ke pemprov Riau.

Hal tersebut disampaikannya pada rapat Badan Anggaran (Banggar) dengan Dinas PUPR saat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau 2023 di Ruang Medium DPRD Provinsi Riau, Kamis (20/10/2022).

Sebagaimana diketahui, pengerjaan ruas jalan lintas Pekanbaru – Perawang via PT. SIR akan segera selesai. Markarius Anwar mengatakan bahwa jalan yang belum diaspal lebih kurang tinggal 300 meter lagi. Sehingga perlu diuji kelayakan pembangunan jalan tersebut, agar tidak merugikan masyarakat dan pemerintah Riau.

“Pertama sekali saya mengucapkan terimakasih kepada Dinas PUPR Provinsi Riau yang sudah melaksanakan pembangunan jalan lintas Pekanbaru-Perawang. Kemarin saya lewat sana, kurang lebih tinggal 300 meter lagi yang belum diaspal, hal ini sangat kita apresiasi. Namun, yang lebih penting adalah kualitas jalan perlu tetap dicek sebelum kontraktor menyerahkan ke Pemprov Riau,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Aleg dari Dapil Siak-Pelalwan ini juga menanyakan progress kelanjutan pembangunan jalan lintas Bono di Pelalawan. “Tahun ini berapa yang dianggarkan, untuk berapa kilo meter dan ruas mana yang akan dikerjakan di tahun 2023,” tutupnya.

Baca Juga

Muhammad Nasir Kembalikan Formulir Balon Gubri Ke DPW PKS Riau

Pekanbaru – Partai Demkrat Riau berkunjung ke DPW PKS Riau Jumaat 18 Mei 2024, pukul …