Sepekan Gelar Pelatihan Media Center ke Daerah, Mesin PKS Siap Hadapi Pilkada Riau 2020

Koordinasi dan pelatihan realwan Humas PKS Rohul, Kampar dan Pekanbaru

Riau.pks.id (10/08) – Selama satu pekan bidang Humas DPW PKS Riau melakukan koordinasi dan pelatihan ke seluruh bidang Humas DPD PKS se-Kabupaten/Kota yang ada di Riau. Agenda yang bertajuk ‘Pelatihan Media Center, Pemenangan Pilkada 2020’ ini dimulai sejak tanggal 3 hingga 9 Agustus 2020.

Kunjungan koordinasi dan pelatihan ini dibagi menjadi 5 wilayah. Wilayah pertama terdiri dari Kota Dumai dan Rokan Hilir. Wilayah 2 terdiri Kabupaten Siak, Bengkalis dan Pelalawan. Wilayah 3 terdiri Kabupaten Indragiri Hulu, Kuantan Singingi dan Indragiri Hilir. Wilayah 4 terdiri dari Kabupaten Rokan Hulu, Kampar dan Pekanbaru. Kunjungan terakhir sebagai penutup rangkaian kunjungan yaitu di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ketua Bidang Humas DPW PKS Riau Adam Syafaat mengatakan, agenda tersebut untuk menguatkan relawan Humas PKS dimasing-masing daerah. Selain itu, diungkapkannya, koordinasi dan pelatihan kali ini juga sebagai persiapan dalam pemenangan Pilkada serentak Riau 2020.

“Di era digital sekarang ini, media sosial (Medsos) sudah menjadi kebutuhan dalam melakukan banyak interaksi, salah satunya sebagai sarana kampanye,” ungkap Adam Syafaat.

Lulusan S2 Internasional Islamic University itu melanjutkan bahwa rangkaian kunjungan tersebut sebagai bentuk komitmen partai PKS untuk membina kadernya menghadirkan konten positif di tengah masyarakat.

“Apalagi dimusim Pilkada ini, PKS ingin menjadi pelopor agar seluruh kader dan tim pemenangan menjadikan Medsos sebagai alat untuk memberikan informasi positif di tengah masyarakat, terutama dalam memperkenalkan calon yang diusung, tanpa menjatuhkan orang lain,” tuturnya.

Menutup keterangannya, Adam Syafaat berharap dengan banyaknya konten positif yang hadir di Medsos, dapat meminimalisir konten-konten yang negatif.

Koordinasi relawan Inhu, Kuansing dan Inhil
Koordinasi relawan Siak, Bengkalis dan Pelalawan
Koordinasi relawan Dumai dan Rohil
Koordinasi relawan Kepulauan Meranti

Baca Juga

Afrizal Sintong Inginkan PKS Berlayar Bersamanya

Pekanabaru – Incumben Bupati Rohil, Afrizal Sintong bergerak cepat melobi para petinggi partai di Rohil …