Serap Aspirasi, Arnita Sari: Masyarakat Banyak Keluhkan Kurangnya Fasilitas dan Perhatian Pemerintah ke Posyandu

Pekanbaru – Anggota DPRD Provinsi Riau dr. Hj. Arnita Sari telah usai melaksanakan Reses di Dapil Kota Pekanbaru, sejak tanggal 5 hingga 12 Desember 2021.

Berbagai aspirasi dari masyarakat ia tampung, mulai dari masalah banjir, sosial, olahraga, pendidikan, infrastruktur, hingga kesehatan.

Pada sektor kesehatan, Arnita Sari mengungkapkan bahwa banyak masyarakat yang mengeluhkan terkait kurangnya fasilitas dan perhatian pemerintah terhadap posyandu. Mulai dari masalah sarana dan prasarana hingga honor insentif kader posyandu.

Menanggapi hal keluhan tersebut, dirinya berjanji akan membawa semua aspirasi masyarakat yang diterimanya untuk dibahas bersama anggota DPRD Riau lainnya dan kemudian disampaikan ke pemerintah.

“Posyandu ini merupakan hal sangat penting di masyarakat. Posyandu tempat pengawasan tumbuh kembang bagi bayi dan balita, ini harus menjadi fokus perhatian pemerintah, baik Kota/Kabupaten maupun Provinsi. Maka pemerintah harus perhatikan Posyandu,” tegasnya.

kemudian terkait sarana dan prasarana, Anggota Komisi V DPRD Riau itu juga mengungkapkan, rata-rata posyandu kekurangan alat dan fasilitas untuk menunjang kesehatan masyarakat, termasuk insentif kader posyandu yang tidak lancar juga menjadi curhatan masyarakat.

“Saya juga berharap insentif dapat rutin tiap bulan diberikan dan ada peningkatan agar menjadi motivasi untuk kebaikan kesehatan anak-anak,” tutup Arnita Sari.

Baca Juga

Muhammad Nasir Kembalikan Formulir Balon Gubri Ke DPW PKS Riau

Pekanbaru – Partai Demkrat Riau berkunjung ke DPW PKS Riau Jumaat 18 Mei 2024, pukul …