Sofyan Siroj: Saya Mendukung Penuh Konversi BRK ke Perbankan Syariah

Pekanbaru —  Anggota Komisi III DPRD Riau, Sofyan Siroj menegaskan ia mendukung penuh kebijakan Gubernur Riau melakukan konversi Bank Riau Kepri menjadi bank syariah murni. 

“Untuk mendukung kebijakan ini, kita dari Komisi III menyarankan dan juga melakukan pengawasan agar proses konversi ini bermanfaat maksimal untuk masyarakat dan kuat secara legal formal aturan yang ada,” ungkap politisi PKS ini kepada urbannews.id, Jumat (12/6/2020).

Menurut Sofyan, dari kunjungannya bersama Komisi III ke Rokan Hilir baru-baru ini, justru tabungan Bank Riau Syariah yang terbanyak dari komposisi tabungan keseluruhan yang ada di sana.

“Ini makin menguatkan bahwa masyarakat Riau memang menginginkan Bank Riau Kepri menggunakan sistem perbankan syariah,” ungkap Sofyan Siroj.

Lebih lanjut, Sofyan mengatakan, bahkan di negara-negara Eropa, sistem perbankan syariah sudah semakin banyak digunakan.

“Bahkan kami sedang menganalisa untuk menggunakan sistem syariah di perbankan dan sistem wakaf. Karena negara-negara Eropa saja sudah mengarah ke sana,” ungkap Sofyan. (*)

Sumber: http://URBANNEWS.ID

Baca Juga

Saat Presiden Kunjungan ke Riau, Syahrul Aidi Sampaikan Sejumlah Aspiras

Jakarta – Anggota DPR RI Dapil Riau 2, Dr. Syahrul Aidi Maazat mendapat kesempatan mendampingi …