Sudah Dua Hari Anggota Dewan ini Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Masjid-masjid, Upaya Cegah Covid-19

Pekanbaru — Dalam Upaya Pencegahan Virus Corona atau Covid-19 Rois, S.Ag selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru melaksanakan penyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid di Kecamatan Payung Sekaki (21/03/2020).

Rois mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sudah ia lakukan selama 2 hari, bersama para relawan yang membantunya.

“Alhamdulillah, selama 2 hari ini sudah 9 mesjid dan 3 musholla yang kita semprot disinfektan. Kita hadir ditengah warga yang sedang dilanda kebingungan, sulitnya mendapatkan disinfektan dan masker yang hilang dari pasaran,” ungkapnya.

Ia berharap penyemprotan disinfektan yang dilakukannya dapat meminimalisir penyebaran virus corona dan memberikan rasa aman, nyaman untuk para jemaah masjid beribadah.

“Ini hanya langkah kecil yang kami lakukan, kalau secara massal tentu harus dilakukan oleh pemerintah. Kegiatan ini sekaligus memberitahu kepada masyarakat bahwa wabah ini tidak boleh dipandang sebelah mata, harus ada kerjasama kita semua,” lanjutnya.

Warga yang mengetahui kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan Aleg dari Partai PKS tersebut mengucapkan terimakasih dan apresiasi karena mendapatkan perhatian dari wakil rakyatnya.

“Kami sangat senang dan merasa diperhatikan oleh wakil rakyat, tentu kami sebagai warga sangat terbantu dengan kegiatan dari pak Rois. Kami berharap Pemerintah Kota Pekanbaru turun tangan membagi hand sanitizer  dan masker. Kami gak bisa terus-menerus diam di rumah, dapur kami harus mengepul,” curhat warga kepada Rois.

Ditempat terpisah, Ketua Masjid As-Syakirin Munziri Ali juga mengucapkan terimakasih, menurutnya telah ada usaha dalam mencegah Covid-19 dari Anggota Dewan.

“Kami juga berdo’a, mudah-mudahan PKS selalu dilindungi Allah dan memberikan berkah serta rahmatnya kepada PKS,” tutur Munziri Ali Ketua Masjid As-Syakirin mendo’akan.

Rois menghimbau kepada Pemko Pekanbaru agar melakukan langkah-langkah konkrit, serta menyediakan kebutuhan lainnya untuk membantu warga Pekanbaru menghadapi wabah Covid-19. (*)

Baca Juga

Daftar di PKS, Abdul Wahid Siap Ajak Kader PKS Menjadi Wakilnya

Pekanbaru – Bursa Balon  Gubernur Riau semakin banyak dan beragam serta mewakili berbagai daerah yang ada …