Surat Yasin Bergema di Kantor DPRD Provinsi Riau

Pekanbaru – Ada yang berbeda di gedung DPRD Provinsi Riau pada hari Sabtu kemarin (4/12/2021). Selama ini, Gedung DPRD biasanya diidentikkan dengan kegiatan rapat para anggota legislatif untuk membahas anggaran, peraturan daerah, hingga memperjuangkan hak-hak masyarakat.

Tapi kali ini, Kantor DPRD Provinsi Riau digunakan untuk membaca Surat Yasin. Surat Yasin bergema dan dibaca secara bersama-sama oleh utusan masyarakat dari kabupaten/kota se-Riau, yang mengikuti acara Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) dan Lomba Hafalan Al-Qur’an Surat Yasin yang ditaja Fraksi PKS DPRD Provinsi Riau.

Pemenang lomba baca surat yasin Abdurrahman Sulaimana Saputra asal Kabupaten Kepulauan Meranti mengungkapkan syukur karena bisa mengikuti acara itu dan meraih juara satu.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada Fraksi PKS DPRD Riau. Semoga hal ini bisa membuat saya lebih giat lagi dalam mempelajari Al-Qur’an,” tuturnya saat diwawancara selepas acara.

Ketua Fraksi PKS DPRD Riau markarius Anwar, menuturkan bahwa surat yasin merupakan salah satu surah dalam Al-Qur’an yang sering dibaca oleh masyarakat, baik dalam agenda wirid, mendo’a dan acara sosial masyarakat lainnya. Maka menurutnya, tidak ada salahnya memberikan apresiasi kepada masyarakat agar. dirinya juga mengungkapkan bahwa baca surat yasin baru pertama kali dilakukan PKS.

“Maka dengan adanya lomba ini, kita berharap masyarakat akan lebih semangat mempelajari Al-Qur’an, seperti mempelajari tajwidnya. InsyaAllah kedepan agenda ini kita buat lagi, dan kami berharap masyarakat lebih banyak lagi yang berpartisipasi,” ujarnya.

Acara yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan itu juga dihadiri oleh Kasi Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Riau Dr. Muhammad Fakhri, M.A, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Munawwarah  Abuya H. TM. Busra, BA, Pimpinan Pondok Pesantren Aufia Boarding School KH. Misran Agusmar, Lc, Pimpinan Pondok Pesantren Baitul Qur’an Buya Royansyah Fitra S.Pdi AL Hafidz dan KH. Irwan Said, Lc, serta Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Riau.

 

Baca Juga

Dr. Misharti, Senator Riau yang Daftar Jadi Calon Wakil Wakota Pekanbaru

Pekanbaru – Pilkada serentak 2024 kota Pekanbaru menghantarkan banyak calon siap bertarung baik menjadi calon …