Syahrul Aidi Berkeliling Keritang dan Tanah Merah Inhil, Serap Aspirasi dan Silaturahmi Dengan Warga

Tembilahan – Anggota DPR RI Dapil Riau 2, Syahrul Aidi Maazat Lc, MA melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Indragiri Hilir pada 3-4 Maret 2021. Saat Kunker tersebut beliau juga menerima banyak aspirasi pembangunan dari perangkat desa dan masyarakat.

Sebagai wakil masyarakat Riau di Dapil 2 (Inhil, Inhu, Kuansing, Pelalawan Dan Kuansing), Syahrul Aidi terus mengunjungi Dapilnya secara rutin. Pada kesempatan ini dia mengunjungi Kabupaten Inhil yang difokuskan di dua kecamatan yaitu Kecamatan Keritang dan Kecamatan Tanah Merah.

Pada Rabu (3/3/2020) pagi, Syahrul bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Kayu Raja yang juga dihadiri oleh pengurus DPD PKS Inhil, Camat Keritang Rudi Fahmi, Kades Kayu Raja, Andi Agus, dan juga tokoh masyarakat dan agamanya. Acara yang dikemas dengan kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj dan peresmian bedah rumah yang mendapatkan dari bantuan aspirasi Syahrul Aidi dari program BSPS Kementerian PUPR.

Camat Keritang Rudi Fahmi yang barus saja dilantik jadi camat menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Syahrul Aidi karena memperhatikan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Keritang. Diantara bantuan bedah rumah dan perbaikam irigasi pertanian di 11 desa di Kecamatan Keritang.

“Bahkan, saya batalkan agenda yang lainnya saat ini demi menunggu pak Syahrul Aidi” kata Rudi dalam sambutannya.

Dia berharap Syahrul Aidi terus memperhatikan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Keritang ke depannya.

Pada kesempatan tersebut Syahrul Aidi didaulat juga memberikan ceramah agama terkait peringatan Isra’ Mi’raj. Beliau menjelaskan bahwa Isra’ Mi’raj jadi pondasi penting dalam perkembangan islam.

Usai mengikuti agenda di Desa Kayu Raja, Syahrul Aidi melanjutkan perjalanan ke Desa Nusantara Jaya menggunakan speed angkutan umum selama 30 menit.

Di Desa Nusantara Jaya, Syahrul Aidi dan rombongan telah di nanti oleh 8 orang kepala desa se-Kecamatan Keritang. 8 Kades ini merupakan desa yang akan menerima bantuan pembangunan irigasi pertanian yang merupakan aspirasi Syahrul Aidi dari Program P3TGAI Kementerian PUPR.

Para kades ini diwakili oleh Kades Nusantara Jaya, Samsul Maarif, menyampaikan dalam sambutannya ucapan terima kasih atas bantuan program dari Syahrul Aidi. Dia menyebut bantuan tersebut sangat membantu ekonomi masyarakat 11 desa di Kecamatan Keritang.

“Selain itu, kami juga menyampaikan bahwa selama ini kami terkendala dengan jalan dan jembatan antar desa yang apa adanya dan juga jalan usaha produksi. Bahkan tidak ada jembatan dan jalan, sehingga aktifitas kami terhambat.” kata Samsul Maarif.

Usai bercengkrama dan membangun silaturahmi, Syahrul melanjutkan perjalanan menuju Desa Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah menggunakan speed angkutan umum selama 2 jam perjalanan. Kegiatan di Desa Kuala Enok, Syahrul Aidi diminta menjadi penceramah peringatan Isra’ Mi’raj oleh masyarakat setempat di Masjid Al Mujahidin sekaligus berdialog dengan masyarakat dan perangkat desa.

Usai memberikan ceramah warga, Syahrul Aidi bercengkrama dengan warga sebelum beristirahat di rumah warga.

Syahrul Aidi pada Kamis (4/3/2021) pagi menyampaikan kunjungannya ke Inhil dua hari ini untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat di Dapil 2 yang notabene adalah konstituennya. Dia menerima sambutan yang hangat dan ramah dari warga dan perangkat daerah tersebut.

“Inhil merupakan satu dari lima kabupaten dapil saya. Tahun lalu kita telah merealisasikan beberapa program. Tahun ini kita tingkatkan. Selama ini saya memprogramkan berdasarkan usulan dari tim dan pihak desa. Maka hari kemarin (Rabu-red) saya melihat dan berdialog langsung dengan masyarakat dan pejabat setempat. Ke depannya saya sudah punya gambaran program apa saja yang tepat sasaran yang akan saya perjuangkan,” kata Syahrul Aidi.

Syahrul Aidi menyebut bahwa faktanya Riau sangat membutuhkan sentuhan pembangunan dari pemerintah pusat. Dia terus menginventarisir agenda pembangunan yang akan dia sampaikan di gedung senayan nantinya. *

Baca Juga

Dr. Misharti, Senator Riau yang Daftar Jadi Calon Wakil Wakota Pekanbaru

Pekanbaru – Pilkada serentak 2024 kota Pekanbaru menghantarkan banyak calon siap bertarung baik menjadi calon …