Syahrul Aidi dan Ardiansyah Jenguk Warga yang Mengalami Sakit Parah

Kampar – Syahrul Aidi Anggota DPR RI dan Ardiansyah Anggota DPRD Provinsi Riau bersama Kepala Desa Terantang Asmara Dewi, mengunjungi salah seorang warga Desa Terantang kecamatan Tambang yang mengalami sakit yang cukup parah (21/12/2019).

Namanya Ramzi  umur 30  tahun dan sudah 2 tahun terbaring di rumah. Melihat kondisi yang hanya tinggal tulang, mengudang keprihatianan para Anggota DPRD/DPR RI yang menjenguknya. Mereka mengajak Dinas terkait untuk membantu pemuda tersebut yang hanya bisa terbaring di rumah.

Menurut keterangan dari pihak keluarga, Ramzi sudah beberapa kali dibawa ke rumah sakit tapi tidak ditemukan apa penyakitnya.

“Kita minta kepada Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial hal-hal semacam ini agar tidak dibiarkan, jangan sampai ada masyarakat kita yang sakit tidak terobati hanya karena tidak punya biaya. Mungkin ada dana yang bisa digunakan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Kondisi semacam ini tentu perlu penanganan yang cukup serius, tidak cukup sekali diberikan bantuan atau santunan,” tegas Syahrul Aidi.

Ia berharap Baznas Kabupaten Kampar dan Provinsi hendaknya bisa bekerjasama dalam menangani kasus-kasus seperti ini.

Lebih lanjut Syahrul Aidi mengatakan ini akan menjadi preseden buruk bagi sebuah daerah kalo membiarkan ada masyarakat yang miskin sakit yang cukup parah yang kemudian tidak dibawa kerumah sakit dan diobati.

Dalam kunjungannya singkatnya, Syahrul Aidi dan Ardiansyah memberikan bantuan kepada Ramzi dan mendo’akan agar segera sehat kembali. “Semoga adik kita Ramzi Allah berikan kesehatan kembali dan bisa beraktifitas seperti sedia kala,” Do’a Ardiansyah yang diaminkan keluarga dan warga yang menjenguk.

Baca Juga

Ahmad Tarmizi Tutup Rangkaian Kampanye PKS Riau 2024.

Pekanbaru – Seribuan masa memadati halaman kantor DPTW PKS Riau jalan Sukarno Hatta Pekanbaru, untuk …