Syahrul Aidi Maazat Raih Gelar Doktor, PKS Riau: Semoga SDM PKS Semakin Berkualitas

Pekanbaru — Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Syahrul Aidi Maazat meraih gelar doktor di bidang ilmu Hukum Keluarga dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif kasim Riau, pada Senin (18/10/2021).

Politisi PKS yang juga biasa disapa Buya Syahrul Aidi ini lulus dengan judul Desertasi “Pengaruh Utang Terhadap Nishab Zakat dalam Persepektif Maqashid Syari’ah”, di hadapan para penguji yang terdiri dari Prof. Dr. Hairunas MA (Rektor UIN Suska) Prof. Dr Ahmad Rofiq (dari UIN Wali Songo), Prof.Dr. Ilyas Husti MA (Direktur Pasca Sarjanah UIN Suska), Prof. Dr. Alaidin Koto MA., DR Helmi Basri, MA., DR Zamsiswaya MAg., dan Dr Khairil Anwar, MA.,.

Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau yang turut hadir pada sidang promosi doktor tersebut mengucapkan tahniah atas gelar doktor yang diraih Buya Syahrul Aidi. Dirinya juga berharap Sumber Daya manusia (SDM) di tubuh partai PKS semakin meningkat.

“Selamat kepada kanda Dr. H. Syahrul Aidi Maazat, Lc., MA atas gelar Doktoralnya. Semoga berkah dan bermanfaat. Harapan dan doa kami, SDM anggota PKS semakin meningkat, berkualitas dan semakin banyak teman dan pendukung. Berkah ilmu, Berkah para guru-guru,” pungkasnya.

Ketua DPW PKS Riau Ahmad Tarmizi (paling kiri) saat menghadiri sidang promosi doktor Syahrul Aidi Maazat

Ahmad Tarmizi juga menyampaikan sebait pantun

Bila melihat ikan belida

Awak pulak timbul selera

Bila melihat orang wisuda

Awak pulak mau S-3

Sidang promosi doktor tersebut juga dihadiri oleh berbagai kalangan, dari mulai pejabat daerah hingga tokoh masyarakat, seperti Anggota DPD RI Edwin Pratama Putra, dari Basarnas, BMKG, BPPW, BWSS, BALATMAS, Dalimi (Dinas pendidikan Kampar), Kades Bukit Sakai, Datuok Sopian Majo Sati, Akhyar Kades Sungai Agung, Thomas Kades Pulau Birandang, Ardiansyah Aleg Provinsi.

Sebagai Informasi, Gelar Sarjana (S1) Syahrul Aidi Maazat ditempuh di Universitas Al-Azhar, Mesir. Gelar Magister (S2) di Universitas Al-Bayt Yordania, dan Gelar Doktoral (S3) di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif kasim Riau.

Baca Juga

Daftar di PKS, Abdul Wahid Siap Ajak Kader PKS Menjadi Wakilnya

Pekanbaru – Bursa Balon  Gubernur Riau semakin banyak dan beragam serta mewakili berbagai daerah yang ada …