Terkait Rencana Pemekaran, Tokoh Muda Insel: Sudah Lama Kami Tunggu

Samsuri Dari tokoh muda Indragiri Selatan

Pekanbaru – Tokoh Muda Indragiri Selatan Samsuri Daris, mengaku sudah lama menunggu pemekaran ini, sebab demi terciptanya pembangunan salah satunya adalah dilakukan pemekaran daerah.

Pernyataan tersebut disampaikan Samsuri Daris, setelah Menguatnya isu pemekaran serta loby dan sikap dari anggota DPR RI Dapil Riau 2, Abdul Wahid yang mengajukan Rancangan Undang-Undang (RUU) Inisiatif pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) di Provinsi Riau. Ada 3 DOB yaitu Kabupaten Indragiri Utara, Kabupaten Indragiri Selatan dan Kabupaten Gunung Sahilan Darussalam (Gusdar).

Tokoh Muda Indragiri Selatan Samsuri Daris, bakal mendukung langkah pemekaran ini karena menimbang kabupaten Indragiri Hilir ini sudah sangat layak dimekarkan.

Pemekaran wilayah bukan lagi sebuah keinginan, Sebab dari pandangan Samsuri Daris, ini menjadi sebuah keharusan dan kebutuhan di dalam memajukan daerah serta memberikan pelayanan dan meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat.

Indragiri Hilir perlu dilakukan pemekaran demi terciptanya pembangunan yang merata, dan juga Samsuri menyebutkan, demi meningkatkan SDM yang berkualitas pemekaran adalah menjadi salah satu solusinya.

“Kita menilai pemekaran ini sangat diperlukan, menimbang wilayah Indragiri Hilir ini begitu luas. Sudah lama masyarakat Indragiri Hilir menunggu nya terkhusus bagian selatan. Semoga niat baik kita bersama terwujudkan,” ucap Samsuri Daris dalam diskusi yang di gelar oleh KESPER dengan Tema ‘Menimbang Untung Pemekaran Daerah’, Senin (06/03/2023) malam hari bertempat di Koojai, Pekanbaru.

Pada diskusi KESPER kali ini, mengundang pemateri Dosen Fakultas Hukum UIR Rizqi Azmi, SH, MH, Direktur Indonesia Ekonomi and election Consultants (Indec) Dr. Eka Arman Pailis MM, serta para penanggap yang terdiri dari Tokoh Muda Indragiri Selatan Samsuri Daris MT, Sekretaris Tim Pemekaran Gunung Sahilan Darussalam Ramadhan, Sos, Pemerhati sosial Indra Maulid, SEI, dan teknorat atau Dosen UIN Suska Riau Anwardi ST, MT.

Baca Juga

Daftar di PKS, Abdul Wahid Siap Ajak Kader PKS Menjadi Wakilnya

Pekanbaru – Bursa Balon  Gubernur Riau semakin banyak dan beragam serta mewakili berbagai daerah yang ada …