Tinjau Pelatihan Digital Marketing, Anggota DPRD Riau F-PKS Sofyan Siroj : Manfaatkan Ilmu untuk Kebaikan

PEKANBARU – Dinas Perdagangan dan Koperasi Provinsi Riau menggelar pelatihan Digital Marketing bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di hotel Dafam Pekanbaru, dari hari Senin tanggal 5 sampai dengan 7 Desember 2022.

Anggota DPRD Riau Fraksi PKS dari Komisi V H. Sofyan Siroj Abdul Wahab Lc, MM menyebutkan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan upaya untuk meningkatkan ilmu salah satunya dibidang digital marketing.

“Digital marketing ini penting bagi pengusaha pemula, terutama untuk meningkatkan omset dan kegiatan semacam ini penting bagi anak-anak muda karena memang hampir semua belahan dunia menggunakan teknologi digital, oleh karenanya bilamana anak-anak muda kita memiliki karakter iman dan taqwa sebagai negeri yang berketuhanan yang maha esa juga harus memiliki ilmu pengetahuan teknologi,” kata Sofyan Siroj saat hadir di Acara pembukaan pelatihan.

Lantas, Politisi PKS itu berpesan bagi peserta yang ikut bisa memanfaatkan ilmu yang didapatkan dari pelatihan ini.

“Pesan untuk anak muda, Selalu luruskan niat. Manfaatkanlah keahlian kalian untuk menebar kebaikan memberi inspirasi bagi banyak orang. Dari jari-jari kalian, dari duduk kalian di depan layar atau gadget, akan banyak orang menjadi terinspirasi darinya, dapat semangat dan ide darinya, dapat ilmu bermanfaat darinya dan itu semua adalah kebaikan,” ungkapnya.

Disisi lain, Ketua Pelaksana Pelatihan Delila mengatakan kegiatan dilakukan guna memberikan pembelajaran mengenai digital marketing, hingga pemasaran melalui digital.

“Pelatihan ini ditujukan untuk para peserta. karena pelatihan ini penting sekali dalam rangka memasarkan produk, kami mau pasaran kita menembus lewat digital,” katanya.

Dari pelatihan ini Ia berharap agar para peserta bisa meningkatkan wawasan mereka terhadap digital marketing atau pemasaran mereka di dunia digital ini lebih hebat lagi dalam pemasaran produk mereka di dunia digital.

“Otomatis dari pelatihan ini, ilmu para pelaku usaha lebih meningkat lagi, apalagi di dunia pemasaran digital untuk lebih meningkatkan produk serta penjualan mereka sendiri,” tukasnya.

Pelatihan yang berlangsung 3 hari ini diikuti oleh 30 peserta telah rampung terlaksana Rabu, 7 Desember 2022. Dalam giat penutupan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perdagangan Riau M. Taufik Usman Hamid MT. Dalam hal ini M.Taufik juga berharap bisa menambah kreatifitas.

“Harapanya setelah mengikuti kegiatan ini bisa menambah kreatifitas dalam digital marketing.
Kemajuan untuk temen-temen sebagai pelaku usaha,” ungkapnya.

M. Taufiq menambahkan, dari hasil ini nantinya akan dilakukan pendampingan agar dapat menembus sampai kancah internasional.

“Yang paling penting ialah pelatihan digital marketing ini jangan berhenti sampai disini, sebab dengan digital ini bisa go internasional, tercapai sehingga para pelaku usaha bisa meningkat omsetnya,” tutupnya.

Baca Juga

MEMBANGUN MANUSIA DESA

Saat pembukaan acara Rapat Kerja Penyelenggaraan Urusan Pemerintah Desa se Provinsi Riau Tahun 2023 yang …