Warga Duri Keluhkan Lapangan Pekerjaan, Ini Solusi Abdul Kasim Saat Kunjungan Reses

Riau.pks.id – Anggota DPRD Provinsi Riau Abdul Kasim melaksanakan Reses masa sidang II selama 9 hari berturut-turut, yakni sejak tanggal 21 hingga 29 Februari 2020 di Dapil Riau 5 (Bengkalis – Dumai dan Kepulauan Meranti).

Selama melakukan kunjungan Reses, Abdul Kasim banyak menerima aspirasi masyarakat yang nantinya akan diperjuangkan di DPRD. Misalnya saat Reses di Kecamatan Bathin Solapan dan Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Ia menerima aspirasi tentang pengangguran yang maih tinggi di Duri.

Pria kelahiran Bagan Besar tersebut mengatakan bahwa masyarakat sangat berharap anak-anak mereka, yang sekarang sudah tamat Kuliah bisa segera bekerja. Banyak anak-anak muda di daerah Duri yang pengangguran, padahal disana banyak perusahaan.

Menanggapi hal tersebut, Abdul Kasim mengatakan seharusnya perusahaan-perusahaan di Duri bisa mengutamakan warga setempat untuk jadi tenaga kerja. Ia juga berharap kepada Pemkab Bengkalis agar duduk bersama tokoh2 duri ini bagaimana supaya mendorong perusahaan-perusahaan agar memprioritaskan putra/putri setempat sebagai tenaga kerja

“Namun sebagai masyarakat, kita juga harus menjaga anak-anak dari perilaku menyimpang seperti Narkoba dan lainnya, perusahan tidak akan mau menerima orang yang terlibat narkoba. Intinya generasi sekarang harus didorong memiliki integritas yang baik,” tuturnya bersemangat.

Selain itu, Abdul Kasim melanjutkan bahwa yang tidak kalah penting adalah menyiapkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) yang handal.

“Perusahaan kan ada kualifikasi tersendiri untuk menerima pekerja, kalau tidak memenuhi syarat ya tidak bisa juga. Saya mendorong agar pemerintah daerah menyiapkan sekolah yang mampu menjawab kebutuhan dunia kerja. Dengan demikian, kita memikirkan apa yang dibutuhkan oleh perusahaan,” papar Alumni Fakultas Hukum dari Universitas Lancang Kuning tersebut.

Selain itu, aspirasi yang lain juga banyak diterima Wak Kosim (panggilan akrab Abdul Kasim), diantaranya mengenai Infrastruktur, yaitu jalan-jalan yang masih banyak berlobang serta pembangunan masjid dan mushalla.

Baca Juga

Ahmad Tarmizi Tutup Rangkaian Kampanye PKS Riau 2024.

Pekanbaru – Seribuan masa memadati halaman kantor DPTW PKS Riau jalan Sukarno Hatta Pekanbaru, untuk …