Gelar TOP, Warga Pekanbaru Berbondong-bondong Gabung PKS

Ketua DPD PKS Kota Pekanbaru saat memberikan kata sambutan pada acara TOP (19/9)

PEKANBARU – Sebagai partai terbuka, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus melakukan sosialisasi keseluruh berbagai elemen masyarakat dan membuka pintu bagi yang ingin bergabung, tanpa memandang perbedaan. Hasilnya, masyarakat berbondong-bondong menyatakan bergabung.

Salah satu contohnya adalah 91 orang warga Marpoyan Damai & Bukit Raya Kota Pekanbaru menyatakan diri bergabung bersama PKS, dengan mengikuti Training Orientasi (TOP) PKS di aula lantai tiga Kantor DPTW PKS Riau pada Ahad pagi (19/9/2021).

Kemudian siangnya dilanjutkan TOP PKS dari kecamatan Tuah Madani, dan akan disusul oleh kecamatan lainnya. Perlu diketahui, agenda TOP ini akan terus digelar diseluruh struktur Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS se-Indonesia, yang diperuntukkan bagi anggota baru PKS.

Peserta TOP antusias mengikuti acara

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, acara tersebut turut dihadiri Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Pekanbaru Ahmiyul Rauf, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani, Ketua DPC PKS Marpoyan Damai Boy Irwanto, serta Ketu DPC PKS Bukit Raya Boy Fadly.

Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani, sekaligus sebagai ketua Koordinator Dapil dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai sarana mengajak masyarakat untuk sama-sama memberikan kontribusi, memberikan kebaikan secara berjamaah untuk bangsa dan negara. “khususnya pembangunan Kota Pekanbaru sebagai kota Smart City Madani,” demikian disampaikannya.

“Dalam Al Qur’an Surat As-Shaff Ayat 4, kita harus berjuang itu bagaikan satu shaf, Allah mencintai perjuangan itu dengan terstruktur, tersistematis dan masif,” kata Hamdani lagi.

Lanjutnya, ia mengatakan bahwa perjuangan hari ini bukan untuk memperebutkan kemerdekaan tapi berjuang bagaimana mengisi kemerdekaan yaitu dengan kontribusi positif untuk bangsa dan negara serta keluarga.

“Mudah-mudahan dengan bergabungnya bapak ibu dalam acara Training Orientasi Partai ini dapat semakin mengokokohkan dan menguatkan semangat kita untuk senantiasa berkontribusi positif bagi pembangunan Kota Pekanbaru sebagai kota Smart City Madani,” ucapnya

Sementara itu, Ketua DPD PKS Pekanbaru, Ahmiyul Rauf dalam sambutannya mengatakan peserta TOP yang hadir sebenarnya penekanan tidak lagi pada pilihan, tetapi pada keyakinan. Keyakinan pada PKS sebagai partai Islam Rahmatan Lill ‘Alamin, yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI.

“Kenapa pelayan?, karena semangat menyatu dengan masyarakat. Kita ingin betul-betul melekat di hati masyarakat,” ujar Ahmiyul.

Selain itu, ia berpesan kepada peserta TOP agar terus bersama PKS, karena setelah mengikuti TOP kata Ahmiyul, akan ada program pembinaan.

“Karena kita membutuhkan orang untuk bekerja, di situlah kita membutuhkan pembinaan agar kita siap bekerja,” demikian ungkapnya.

Selamet, salah seorang peserta TOP dari Marpoyan Damai mengungkapkan bahwa kegiatan TOP sangat bermanfaat bagi orang-orang yang belum mengenal PKS. Selamet juga berharap, setelah acara TOP dilakukan pembinaan lanjutan ke kemasyarakat.

“Harapan saya juga untuk PKS semoga tetap maju sampai kapanpun, tetap amanah untuk kedepannya,” tuturnya. (hrt)

Bagi masyarakat yang ingin gabung PKS bisa menghubungi pengurus DPRa, DPC atau DPD PKS di daerahnya masing-masing. Bisa juga dengan mengisi link berikut ini daftar.pks.id.

Baca Juga

Sekretaris PKS Riau: Jadilah yang Terdepan Dalam Melayani Masyarakat

Pandau, Kampar — Pelantikan DPRa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-Kecamatan Siak Hulu terasa istimewa karena …