Sarana Prasarana SMKN 3 Dumai Butuh Perhatian Pemerintah, Abdul Kasim: Kita Perjuangkan

Aleg PKS Abdul Kasim, saat meninjau Sarana dan Prasana SMKN 3 Dumai yang memerlukan perhatian khusus

Dumai – Seusai meninjau pembuatan jalan baru di Kelurahan Bukit Kapur bersama masyarakat, Anggota DPRD Riau Abdul Kasim bergerak memenuhi undangan di SMKN 3 Dumai (26/8/2021).

Kehadiran Abdul Kasim disambut oleh Kepala Sekolah, Ketua Kominte dan jajaran majelis guru. Ada beberapa aspirasi yang disampaikan pihak sekolah kepada Abdul Kasim. Diantaranya adalah terkait pembangunan pagar, pengadaan trafo, dan pembangunan gedung praktek.

Abdul Kasim bersama jajaran civitas akademika SMKN 3 Dumai

Menanggapi aspirasi tersebut, pria kelahiran Bagan Besar Dumai itu menyatakan siap memperjuangkannya.

“Untuk pembangunan pagar alhamdulillah sudah saya usulkan ke dinas terkait, bersamaan dengan usulan pembangunan jalan lingkungan sekolah,” ujarnya kepada awak media (27/8/2021).

Sementara, terkait pengadaan trafo, Abdul Kasim menjelaskan bahwa hal itu sangat penting untuk menambah daya listrik, karena menurut informasi yang disampaikan pihak sekolah, daya listrik yang saat ini tidak kuat untuk kegiatan sekolah, baik untuk praktek las maupun pembubutan.

“Kemudian, gedung praktek juga sangat diperlukan. Saya melihat langsung gedung yang digunakan kegiatan praktek siswa/i sangat tidak layak. Maka ini harus menjadi perhatian prioritas pemerintah,” pungkas Aleg PKS tersebut.

Menurut Abdul Kasim, keberadaan SMKN 3 Dumai ini sangat diperlukan masyarakat dan generasi muda Dumai. Karena akan mencetak lulusan yang terampil dan siap kerja, maka sekolah harus dilengkapi sarana dan prasarana yang berkualitas.

“Maka, sekali lagi kita minta kepada pemerintah untuk melengkapi sarana dan prasarana sekolah,” tutupnya.

Setelah dari SMKN 3 Dumai, Anggota DPRD Dumai 2 periode tersebut menghadiri sekaligus membuka secara resmi turnamen futsal RAF cup Ke 7 di Kota Dumai.

Membuka turnamen futsal RAF cup Ke 7

Baca Juga

Daftar Cabup ke PKS, Ketua PDIP Siak H. Syahrul Siap Kolaborasi

Pekanbaru — Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Siak H. Syahrul mendaftarkan diri …