Adam Syafaat Minta BPBD Riau Terdepan Mencegah Bencana di Riau

Pekanbaru – Anggota DPRD Provinsi Riau Adam Syafaat meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau agar terdepan mencegah bencana.

Hal tersebut ia sampaikan saat Rapat Degar Pendapat (RDP) dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Riau dan BPBD Provinsi Riau, di ruang rapat komisi IV DPRD Riau, pada hari senin, 26 april 2021.

Adam Syafaat saat RDP dengan BMKG dan BPBD Riau

Adam Syafaat berharap, BPBD sebagai perpanjangan tangan dari Pemrov harus lebih difokuskan kepada pecegahan bencana. Bukan sudah terjadi bencana, pemerintah baru hadir.

“Karena nyatanya, kita pemerintah ini sering terlambat dalam menanggulangi bencana, contohnya kebakaran dan banjir,” ujarnya.

Rapat yang dipimpin ketua komisi IV ini dihadiri kepala Kantor BMKG Riau Ramlan, Kepala Bagian BPBD Riau M Edy Afrizal, beserta Rombongan.

Pada kesempatan itu BMKG menyampaikan, dalam pengamatan mereka, wilayah Riau memasuki puncak curah hujan tinggi pada bulan April sampai bulan Mei nanti.

Sedangkan pada bulan Juni hingga Agustus adalah perkiraan musim panas, dan akan kembali puncak curah hujan kedua bulan September hingga Desember.

Baca Juga

Muhammad Nasir Kembalikan Formulir Balon Gubri Ke DPW PKS Riau

Pekanbaru – Partai Demkrat Riau berkunjung ke DPW PKS Riau Jumaat 18 Mei 2024, pukul …