AKD Baru, Komisi III akan Panggil Mitra Komisi, Termasuk Bahas Persoalan Aryaduta

Komisi III DPRD Riau, Markarius Anwar (FOTO: Helmi)

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Komisi III DPRD Riau, Markarius Anwar mengatakan, dengan susunan anggota dan pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD) yang baru akan segera memanggil mitra komisi III untuk segera melakukan rapat kerja.

“Kami sudah menjadwalkan menyusun rapat kerja dengan mitra, dan akan kira mulai pada pekan ini,” kata Markarius, Senin (16/5/2022).

Disinggung mengenai apakah juga akan membahas persoalan deviden Aryaduta yang hanya Rp200 juta pertahun, Markarius membenarkannya.

“Komisi akan rapat dengan OPD terkait terlebih dahulu untuk mengetahui duduk persoalannya. Kita akan bahas lebih jauh,” kata Markarius.

Untuk diketahui, pada 2,5 tahun sebelumya, Komisi III juga fokus pada persoalan Aryaduta. Namun, sampai saat ini masih belum ada action dari pemerintah atas rekomendasi komisi III.

Pembagian deviden yang diterima Pemprov Riau dari Hotel Aryaduta Pekanbaru, yang disewa pengelola hotel yakni PT Lippo Karawaci hanya Rp200 juta pertahun.

Padahal lokasi Hotel Aryaduta dekat dengan kawasan strategis, tepatnya di jalan Diponegoro Pekanbaru samping Taman Kota Pekanbaru dan hanya selemparan batu dari Kediaman Gubernur Riau.

Sumber:

https://www.cakaplah.com/

Baca Juga

Dr. Misharti, Senator Riau yang Daftar Jadi Calon Wakil Wakota Pekanbaru

Pekanbaru – Pilkada serentak 2024 kota Pekanbaru menghantarkan banyak calon siap bertarung baik menjadi calon …