Jadi Bank Syariah, DPRD Riau Berharap Bank Riau Kepri Dapat Keberkahan

Ketua Komisi III DPRD Riau, Markarius Anwar, ST, M.Sc

PEKANBARU – Ketua Komisi III DPRD Riau, Markarius Anwar, menitipkan harapan kepada Bank Riau Kepri (BRK) yang sudah diparipurnakan oleh DPRD Riau untuk berkonversi dari sistem konvensional dan menjadi syariah.

Diakui Ketua Fraksi PKS DPRD Riau ini, dirinya terlibat langsung dalam proses konversi ini, dimana dia menjadi Ketua Pansus Penyertaaan Modal untuk Bank Riau Kepri beberapa waktu lalu.

Konversi dan penyertaan modal, jelas pria yang akrab disapa Eka ini, merupakan dua hal yang berhubungan, dan muaranya adalah bagaimana BRK mampu memperlihatkan kinerja yang semakin membaik.

“Bukan malah sebaliknya, kita di Pansus sudah memberikan rekomendasi yang tentunya melihat berbagai pertimbangan,” kata Eka, Minggu (22/5/2022).

Makanya, Eka meminta semua pihak yang terlibat dalam kinerja BRK bisa menunjuk sumber daya manusia (SDM) yang baik, dan profesionalitas harus tetap diutamakan.

Jika semua itu berjalan sebagaimana rekomendasi Pansus, menurut Eka, maka deviden yang diberikan untuk pemerintah pun semakin meningkat. Dan tentunya akan berdampak pada banyaknya pembangunan kepada masyarakat Riau.

Makanya, sambung Eka, dengan label syariah yang diberikan kepada BRK, diharapkan bisa mendapatkan keberkahan. Karena semua sistem sudah merujuk pada ajaran-ajaran Islam.

“Jangan sampai ada oknum-oknum yang merusak seperti selama ini, kita yakin BRK bisa lebih baik lagi kedepannya,” tambahnya.

Lebih jauh, Eka menambahkan, saat ini Pemprov Riau dan DPRD Riau terus memperjuangkan anggaran untuk BRK sesuai hasil Pansus Penyertaan Modal, sehingga Pemprov Riau bisa menjadi pemilik saham mayoritas.

“Kalau sahamnya sudah 51 persen dimiliki Pemprov, maka dia bisa dikatakan BUMD milik Pemprov. Tapi yang terpenting saat ini bagi kita adalah pelayanan kepada masyarakat harus jauh lebih baik,” tutupnya. ***

Sumber: https://www.goriau.com/

Baca Juga

PKS Klaim Jumlah Kehadiran Pemilih Hanya 3.293 dalam PSU di Desa Tambusai Utara

Rokan Hulu – Dewan Pimpinan Cabang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Rokan Hulu mengklaim bahwa …