Lewat Jalan Ini, Pekanbaru – Perawang Hanya 20 Menit, Markarius Anwar: Semoga Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Riau, Markaris Anwar

Pekanbaru – Masyarakat Perawang ataupun Pekanbaru kini bisa merasa senang dan bagahagia. Pasalnya jalan penghubung Perawang menuju Pekanbaru atau sebaliknya kini hampir rampung, yakni jalan PT. SIR (Jalan Okura, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru menuju Tualang, Kota Perawang, Kabupaten Siak).

Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Siak – Pelalawan, Markaris Anwar, mengatakan bahwa jalan sepanjang lebih kurang 12 KM tersebut sebagian sudah diaspal dan sebagian lagi sudah pengerasan tahap akhir, tapi sudah nyaman dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat.

Akses jalan yang ditempuh bisa lebih cepat 20 menit dibanding melalui jalur pintas lainnya seperti Jalan Minas dan Lintas Timur.

“Tahun 2022 ini ditargetkan sudah diaspal seluruhnya. Hal ini sudah saya tanyakan langsung kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) saat rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau pada akhir tahun 2021 lalu,” ungkap politisi Partai PKS itu (6/7/2022).

“Kita berharap dengan selesainya pembangunan jalan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperlancar lalu lintas di daerah yang telah berkembang,” lanjutnya.

Markarius mengatakan bahwa sejak jalan tersebut dihibahkan oleh pihak PT SIR, dirinya terus mengawal proses pembangunan jalan tersebut. Ia selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut, baik dalam agenda rapat maupun secara langsung.

Jalan PT SIR dari Perawang menuju kota Pekanbaru tersebut merupakan salah satu akses yang banyak dilewati pengendara seperti mahasiswa, pekerja, masyarakat yang melakukan keperluan lainnya, karena melewati jalan tersebut dinilai lebih hemat waktu dan jarak tempuh yang jauh lebih dekat.

Baca Juga

Daftar Cabup ke PKS, Ketua PDIP Siak H. Syahrul Siap Kolaborasi

Pekanbaru — Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Siak H. Syahrul mendaftarkan diri …