PKS Riau Berangkatkan Relawan, Bantu Korban Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Ketua DPW PKS Riau Ahmad Tarmizi saat melepas Relawan PKS Muhammad Arif ke Lumajang

Pekanbaru – Erupsi gunung Semeru yang terjadi Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur menyisakan duka yang mendalam. Sesuai update data dari Badan Nasioan Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban meninggal akibat awan panas guguran Gunung Semeru mencapai 46 orang, 9 jiwa masih dinyatakan hilang, sedangkan luka berat 18 jiwa dan luka ringan 11 jiwa.

Selain itu, warga juga kehilangan harta benda mereka, mulai dari rumah, ternak, kendaraan hingga sawah dan kebun.

Guna meringankan beban saudara-saudara di Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau memberangkatkan relawan kemanusiaan, yang resmi dilepas pada hari ini, Senin (13/12/2021) di Kantor DPW PKS Riau Jl. Soekarno Hatta.

“Secara resmi hari ini PKS Riau melepas relawan untuk membantu korban terdampak eruspi gunung Semeru. Dua orang sudah berangkat beberapa hari kemarin, dan satu orang lagi akan berangkat besok pagi,” ungkap Ketua DPW PKS Riau Ahmad Tarmizi.

Ia mengatakan, Relawan PKS dari Riau akan bergabung dengan Relawan DPP PKS, dan ratusan Relawan PKS dari berbagai Provinsi lainnya.

“Kita berharap relawan ini nantinya dapat membantu mengevakuasi dan meringankan beban para korba gempa, tentunya bersinergi dengan pemerintah dan seluruh relawan yang ada disana,” tuturnya.

Lulusan Universitas Al-Azhar Cairo Mesir itu juga mengungkapkan bahwa PKS Riau juga menyalurkan sumbangan hasil dari infak Anggota PKS Riau, seperti dari Aleg PKS Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Baca Juga

Kunjungi Terengganu, DPW PKS Riau belajar dari PAS Layani Masyarakat

Terengganu – DPW PKS Riau kunjungi Negeri Terengganu Malaysia dalam lawatan Capacity Building 2024, untuk …