PKS Riau Salurkan Donasi Bantu Korban Bencana Gempa Sulbar Rp. 100 Juta

Pekanbaru – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Riau menyalurkan donasi untuk membantu korban bencana gempa di Sulawesi Barat melalui tim Relawan Indonesia (Relindo) yang berangkat hari ini (Senin, 1/2/2021) ke daerah gempa tersebut. Bantuan ini merupakan sumbangan dari kader, simpatisan PKS dan masyarakat Riau.

Bantuan di serahkan langsung oleh Ketua DPW PKS Riau H. Ahmad Tarmizi, MA di dampingi ketua BKO Amril Hambiya kepada perwakilan Relindo Riau Ahmad Sukrilah, di kantor DPTW PKS Riau.

“Hari ini DPW PKS Riau menitipkan donasi melalui organisasi kemanusiaan Relindo sebesar Rp. 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah, red). Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita. InsyaAllah hari ini relawan Relindo akan diberangkatkan ke Mamuju Sulawesi Barat,” kata Ahmad Tarmizi kepada awak media.

“Semoga bantuan dari anggota dan simpatisan PKS Riau ini bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah di Sulawesi Barat,” tambahnya.

Sejalan dengan penyataan ketua DPW PKS Riau Ahmad Sukrilah dari Relindo, mengatakan siap untuk menyampaikan amanah yang dititipkan kepada mereka untuk disalurkan kepada saudara-saudara yang terkena musibah.

“Insyaallah kita dari lembaga sosial kemanusiaan Relindo akan menyalurkan bantuan yang telah di percayakan kepada kami untuk masyarakat Sulawesi Barat yang terdampak bencana gempa,” tutur Ahmad.

“Beberapa program-program yang akan kami laksanakan di sana meliputi dapur umum, pembagian sembako untuk daerah-daerah terisolir, program recovery pembangunan rumah sementara, membangun beberapa fasilitas umum khususnya fasilitas ibadah masyarakat muslim dan masjid juga menjadi program prioritas kita,” tambah Ahmad Sukrilah.

Sebelumnya PKS Riau melalui Anggota DPRD se-Riau fraksi PKS, baik yang di DPRD Provinsi Riau maupun yang di Kabupaten/Kota juga telah melakukan penghimpunan dana dengan memotong gaji mereka untuk membantu korban gempa di Sulawesi Barat dan Banjir di Kalimantan Selatan. **

Baca Juga

Dr. Misharti, Senator Riau yang Daftar Jadi Calon Wakil Wakota Pekanbaru

Pekanbaru – Pilkada serentak 2024 kota Pekanbaru menghantarkan banyak calon siap bertarung baik menjadi calon …