30 Rumah Warga Rohul di Bedah, Adam Syafaat: Alhamdulillah

Anggota DPRD Provinsi Riau Adam Syafaat bersama Anggota DPR RI Syahrul Aidi, Wakil Bupati Rohul Indra Gunawan dan Kepala Desa Giti, secara simbolis dan resmi menyerahkan bantuan bedah rumah kepada salah satu warga penerima, Bahren Silaen.

Rokan Hulu – Kini 30 warga Desa Giti dan Pendalian, Rokan Hulu (Rohul) bisa lega dan bahagia, sebab rumahnya yang dahulu papan, berlantai tanah dan dapat dikatakan kurang layak huni, sekarang sudah dibedah dan menjadi lebih layak.

Bantuan tersebut merupakan hasil perjuangan pokok pikiran Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Syahrul Aidi Maazat.

Juma’at  (6/8/2021) Syahrul Aidi Maazat didampingi Anggota DPRD Riau Adam Syafaat, secara resmi menyerahkan bantuan bedah rumah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau dikenal dengan Bedah Rumah, kementrian PU pusat untuk Desa Giti Kecamatan Kabun dan Pendalian Kecamatan Pendalian, Rohul.

Turut hadir, Wakil Bupati Rohul Indra Gunawan alias Ujang Lurah dan Kepala Desa Giti dan Pendalian.

Wakil Bupati Rohul mengucapkan terima kasih kepada Ssyahrul Aidi atas perhatian dan perjuangannya untuk masyarakat Rohul. Dirinya berharap kedepan akan lebih banyak lagi program pemerintah pusat yang masuk ke Rohul.

“Semoga tahun yang akan datang lebih banyak lagi progaram BSPS bedah rumah ini masuk ke Kabupaten Rohul, agar masyarakat kita memiliki tempat tinggal yang layak,” pungkas Ujang Lurah.

Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Riau Adam syafaat dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan Syahrul Aidi, seraya menghadiahkan sebuah pantun.

“Pergi kesawah mengambil keladi
Pergi kehutan mengambil galah
Terima kasih atas kunjungan Ust Syahrul Aidi
InsyaAllah Rokan Hulu mendapat berkah”

Adam Syaaat menceritakan, bahwa program BSPS ini berawal pada tahun 2020, saat itu Syahrul Aidi minta proposal bantuan bedah rumah kepada dirinya, lengkap dengan nama penerima dengan kreteria rumah warga yang belum layak, khususnya ruang tamu atau ruang tengahnya belum layak agar bisa diperbaiki dengan program ini.

“Saya melihat banyak desa di Rohul ini dimana warganya memiliki rumah belum layak huni. Seperti di Desa Giti dan Desa Pendalian, maka saya pikir desa ini kita proritaskan dulu,” ungkapnya.

“Alhamdulillah semua usulan terlaksana tahun ini. Semoga Ust Syahrul Aidi senantia sehat dan bisa berjuang untuk masyarakat yang membutuhkan,” tutup Adam Syafaat.

Bahren Silaen, salah satu warga penerima bantuan bedah rumah tersebut sangat bersyukur atas bantuan dari Anggota DPR RI Syahrul Aidi Maazat. Sehingga dirinya kini bisa tinggal dengan nyaman di rumah yang telah dibedah.

“Ribuan terimakasih kami ucapkan atas bantuan ini, kami sekeluarga tidak bisa membalasnya, hanya dengan do’a semoga bapak diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT,” ucap Bahren Silaen. **

Baca Juga

Muhammad Nasir Kembalikan Formulir Balon Gubri Ke DPW PKS Riau

Pekanbaru – Partai Demkrat Riau berkunjung ke DPW PKS Riau Jumaat 18 Mei 2024, pukul …