Abdul Kasim Dorong Pemerintah Percepat Pembangunan Infrastruktur Perkebunan Masyarakat

 

Pekanbaru – Hampir satu tahun kita dilanda Pandemi Covid-19, yang menyebabkan perekonomian masyarakat menurun, usaha-usaha masyarakat tidak berjalan maksimal. Ketua DPD Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Kota Dumai mendorong pemerintah daerah maupun pusat untuk mempercepat pembangunan infrastruktur kawasan perkebunan masyarakat.

“Saya H. Abdul Kasim Ketua DPD Apkasindo Kota Dumai, mengimbau seluruh stakeholder di pemerintahan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di kawasan perkebunan masyarakat. Apabila infrastruktur kebun masyarakat dibantu oleh pemerintah, maka biaya transportasi seperti Tandan Buah Sawit (TBS) menjadi lebih ekonomis, serta biaya perawatan kebun juga bisa lebih murah,” pungkanya kepada awak media (12/2/2021).

“Alhamdulillah, sektor perkebunan kelapa sawit sangat membantu meringankan biaya kehidupan masyarakat, juga menyerap tenaga kerja yang cukup banyak. Maka kita berharap kepada institusi yang berhubungan dengan harga TBS harus memantau dan melihat kondisi di lapangan,” sambung Anggota DPRD Provinsi Riau itu.

Dirinya memandang daerah Dumai sebagai kawasan industri terbesar produksi CPO dan memberikan devisa negara yang cukup besar, maka dirinya juga menghimbau pemerintah pusat untuk mempercepat pembangunan jalan Nasional, yaitu di kawasan parkitan purnama dan pelintung.

“Jalan parkitan purnama dan pelintung merupakan salah satu urat nadi pergerakan perekonomian masyarakat dan para investor. Hal ini juga sudah saya sampaikan kepada Anggota DPR RI yaitu Bapak Ustadz Syahrul Aidi Maazat di komisi V, untuk dapat menyampaikan aspirasi masyarakat Dumai terkait pembangunan jalan lingkar di sisi Utara dan Selatan kota Dumai, agar dapat dipercepat pembangunan infrastrukturnya,” tutupnya

Baca Juga

Daftar Cabup ke PKS, Ketua PDIP Siak H. Syahrul Siap Kolaborasi

Pekanbaru — Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Siak H. Syahrul mendaftarkan diri …