Adam Syafaat: Desa Perbatasan Riau-Sumbar Segera Dialiri Listrik

Pekanbaru – Anggota DPRD Provinsi Riau Adam Syafaat turun meninjau dan mengecek trafo di 3 Desa perbatasan Riau-Sumbar, bersama Sapti Martasari dari Dinas Dinas Energi dan Sumber Daya Miniral (ESDM) beserta rombongan, General Manajer PLN Riau-Kepri Disperansyah dan Meneger PLN Rayon Ujung Batu Paulus Herdyan Setyadi, yang menjadi penanggung jawab PLN Ujung Batu-Rokan IV Koto sampai perbatasan Sumbar (Rabu, 01/07/2020).

Tiga titik lokasi trafo tersebut berada di Dusun 1 Kubang Buaya , Dusun 2 Kersik Putih dan Dusun 3 Batas.

Meneger PLN Rayon Ujung Batu Paulus Herdyan Setyadi mengungkapkan bahwa jaringan di Dusun 1 dan 2 dalam keadaan bagus segera disambungkan listrik. Sedangkan jaringan antara dusun 2 ke 3 yang dulunya dianggarkan APBD Rohul banyak mengalami ke rusakan.

“Ini adalah desa terakhir perbatasan Riau-Sumbar. Desa batas yang berdekatan dengan Sumbar akan saya usulkan lewat Sumbar, berkoordinasi dengan PLN wilayah Sumbar,” tuturnya.

“Yang penting dalam waktu dekat Desa Cipang Kanan yaitu desa perbatasan Riau-Sumbar akan segera dialiri listrik,” imbuhnya.

Adam Syafaat berharap secepatnya pihak PLN segera menyambungkan listrik. Dikatakannya, bahwa masyarakat sudah sejak lama menanti listrik masuk ke desa mereka.

“Desa ini sudahlah jalannya jelek, signal telekomunikasi juga tidak ada. Dengan disambung listrik ke desa ini merupakan harapan yang tunggu warga sejak lama,” ujarnya.

GM PLN Riau-Kepri Disperansyah juga mendukung dan menjadikan prioritas untuk mengaliri listri di desa perbatasan Riau-Sumbar.

Diagenda tersebut turut hadir Kepala Desa Cipang Kanan Abadi. Mereka sangat bersyukur jika nantinya listrik segera disambungkan. Karena akan memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat desa. (*)

Baca Juga

PKS Klaim Jumlah Kehadiran Pemilih Hanya 3.293 dalam PSU di Desa Tambusai Utara

Rokan Hulu – Dewan Pimpinan Cabang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Rokan Hulu mengklaim bahwa …