Akhirnya, Desa Perbatasan Rohul – Sumbar Dialiri Listrik, Adam Syafaat: Alhamdulillah Perjuangan Kita Dikabulkan Allah

Anggota DPRD Provinsi Riau Fraksi PKS Adam Syafaat. (Foto/Asep Ykl)

Rokan Hulu, riau.pks.id – Setelah penantian panjang, akhirnya masyarakat Cipang Kanan, Dusun  Kubang Buaya dan Kersik Putih Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dapat menikmati aliran listrik dari PLN (Perusahaan Listrik Negara). Sedangkan satu Dusun lagi, yakni Dusun Batas, jaringan listriknya dari Sumbar (Sumatera Barat).

Hal tersebut diungkapkan Anggota DPRD Provinsi Riau Adam Syafaat sesuai informasi yang didapatkannya dari Manager PLN Unit Ujung Batu. Dimana hari ini 15 Agustus 2020, jaringan PLN resmi akan mengkonnekkan aliran listrik ke desa perbatasan Cipang Kanan – Sumbar.

Adam Syafaat meyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Desa, Pemerintah Daerah (Pemda) Rohul, Dinas ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) Provinsi Riau dan PLN Unit Ujung Batu, serta PLN area wilayah Riau-Kepri atas fasilitas yang telah diberikan kepada masyarakat wilayah perbatasan.

“Ini merupakan anugrah dan kado Istimewa HUT RI ke 75 pada tahun ini untuk masyarakat Cipang Kanan,” tuturnya saat memberikan keterangan kepada riau.pk.id (15/08).

Legislator Dapil Rohul itu juga mengungkapkan bahwa, hingga akhirnya desa perbatasan Rohul – Sumbar tersebut dialiri listrik merupakan hasil dari perjuangan panjang dari tahun 2012, saat dirinya masih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu.

“Alhamdulillah perjuangan kita dikabulkan Allah. Ini perjuangan panjang. Pertama dianggaran pembangunan jaringan di Pemda Rohul sejak 2012. Tetapi, setelah dibangun pada waktu itu, saat akan dikonnekkan dari Sumbar tapi tidak nampak titik terang. sekarang malah bisa dinyalakan dari Riau sendiri,” ungkap Adam Syafaat.

Ia berharap kepada pihak desa agar dapat memberikan pelayanan yang bagus kepada masyarakat yang ingin menyambung listrik dan memasang instalisi yang sesuai dengan standar agar aman kedepannya. Sedangkan untuk masalah biaya, ia menyarankan agar semua pihak yang berkepentingan harus menjelaskan dengan baik kepada masyarakat. (*)

Baca Juga

Peringati Maulid, Dr Salim: Kita Kuatkan Cinta Allah, Cinta Nabi

Jakarta — DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah …