Aleg PKS Ini Sediakan Rumah Singgah Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Anggota DPRD Riau H. Abdul Kasim dan Anggota DPRD Meranti Al Amin, saat menerima warga yang menginap di rumah singgah PKS di Pekanbaru

Pekanbaru – Masalah yang kerap dihadapi masyarakat dari daerah ketika berobat ke rumah sakit di pekanbaru adalah terkait penginapan, khususnya bagi masyarakat kurang mampu. Banyak yang bingung mau menginap dimana, karena jauh dari kampung halaman.

Apalagi bagi yang tak punya sanak saudara di Pekanbaru, padahal membawa istri, kerabat atau orang kita cintai berobat di Kota Bertuah ini.

Untuk membantu persoalan yang dialami masyarakat itu, Anggota DPRD Provinsi Riau H. Abdul Kasim, SH berkolaborasi dengan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Al Amin, S.Pd, menyediakan rumah singgah bagi pasien ataupun keluarga pasien yang kurang mampu untuk tempat tinggal selama berobat di Pekanbaru.

“Selama ini banyak warga menginap di mushalla dan masjid atau bahkan di koridor rumah sakit, karena tak punya uang menginap di hotel atau wisma, apalagi bagi mereka yang tak punya sanak saudara,” ungkap Anggota Legislatif (Aleg) dari Partai PKS itu, Rabu (1/12/2021).

 

Lokasi rumah singgah tersebut dekat dengan RSUD Arifin Ahmad, lebih kurang 25 meter saja, tepatnya di Jalan Mustika, Kelurahan Sumahilang, Kecamatan Pekanbaru Kota.

“Rumah singgah ini baru sekitar satu minggu kami luncurkan, tapi alhamdulillah lebih kurang 20 orang sudah merasakan manfaatnya, hampir tiap hari ada yang singgah,” imbuh pria kelahiran Bagan Besar tersebut.

Dirinya menghimbau bagi masyarakat kurang mampu dari Daerah Pemilihan (Dapil) Dumai – Kepulauan Meranti – Bengkalis yang berobat ke Pekanbaru untuk langsung mendatangi rumah singgah ini, atau menghubungi dirinya. Ia juga sudah menyiapkan petugas untuk menjaga rumah tersebut.

Walau berasal dari partai berasakan Islam, Rumah Singgah ini terbuka untuk siapa saja, baik yang muslim maupun non muslim.

Ia tak memandang Suku, Agama, Ras dan Antar-Golongan (SARA), apalagi membedakan pilihan politik.

“Semoga apa yang kita buat hari ini dapat membantu meringankan beban masyarakat. Mohon do’a dan dukungannya agar PKS bisa memberikan manfaat yang lebih luas lagi untuk bangsa ini,” pungkasnya.

Baca Juga

Daftar Cabup ke PKS, Ketua PDIP Siak H. Syahrul Siap Kolaborasi

Pekanbaru — Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Siak H. Syahrul mendaftarkan diri …