Anggota DPRD Riau Arnita Sari Minta Pemprov Riau Tambah Laboratorium PCR dan Test Swab Gratis untuk Masyarakat

Pekanbaru – Satu bulan terakhir ini (September) Kasus harian positif Covid-19 di Provinsi Riau semakin sangat mengkhawatirkan. Bayangkan saja, penambahan kasus positif Covid-19 dibulan September rata-rata 100 orang. Bahkan pernah terjadi penambahan 303 kasus dalam sehari.

Dua hari kemarin saja berdasarkan laporan dari Kemenkes RI dan BNPB Indonesia total penambahan kasus positif Covid-19 di Riau sebanyak 419 kasus baru. 188 kasus pada hari Rabu (23/09/2020) dan 231 kasus pada hari kamis (24/9/2020). Sehingga secara kumulatif kasusu positif Covid-19 di Provinsi Riau telah menembus 6.120 orang.

Kabar dukanya, pada dua hari tersebut terdapat penambahan 20 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. Angka ini tertinggi sejak kasus ditemukan pertama kali di Riau.

Oleh sebab itu, Anggota DPRD Provinsi Riau dr. Hj. Arnita Sari mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau agar segera menambah laboratorium PCR.

“Dan Pemprov Riau menggratiskan pemeriksaan Swab untuk memudahkan proses tracing & tracking di masyarakat. Mengingat kondisi ekonomi yang menurun dimasa Pandemi ini, sehingga tidak mampu membiayai p/swab yang mahal,” pungkasnya.

Selain itu, Legislator wanita asal PKS tersebut juga meminta agar Pemprov Riau menambah relawan-relawan untuk membantu proses testing, tracing dan tracking. Supaya penanganan penyebaran laju Covid-19 bisa ditanggulagi dengan baik. (*)

Baca Juga

Daftar di PKS, Abdul Wahid Siap Ajak Kader PKS Menjadi Wakilnya

Pekanbaru – Bursa Balon  Gubernur Riau semakin banyak dan beragam serta mewakili berbagai daerah yang ada …