Banyak Anak Tidak Tertampung di SMA/SMK Negeri, Aleg PKS: Pemprov Harus Segera Carikan Solusi

Pekanbaru – Angggota DPRD Provinsi Riau Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Arnita Sari, mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk segera mencarikan solusi terkait permasalahan banyaknya anak yang baru tamat SMP tidak tertampung di SMA dan SMK Negeri, pada PPDB tahun ini.

Hal itu ia katakan saat rapat Komisi V DPRD Riau dengan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) )Provinsi Riau Zul ikram di ruang rapat komisi V DPRD Provinsi Riau (16/8/2021). Pada rapat tersebut turut hadir Kabid SMA Guntur, Kabid SMK Edi Rusmadinata, Kabid Data/Ketua PPDB Dasril, dan Sekretaris PPDB Kalis Binsar.

Arnita Sari saat rapat dengan Dinas Pemdidikan Provinsi Riau

Terutama di wilayah perkotaan yang padat penduduk seperti Kota Pekanbaru dan beberapa kota kabupaten lainnya, masalah tersebut kerap muncul setiap tahunnya.

“Faktor yang sangat mendesak di tengah pandemi ini, ekonomi masyarakat drastis menurun sehingga banyak masyarakat membutuhkan sekolah negeri untuk anaknya bersekolah,” pungkasnya.

“Apalagi angka putus sekolah di Provinsi Riau cukup tinggi, jangan sampai menambah lagi jumlah angka putus sekolah di Provinsi Riau. Pemerintah harus memberikan solusi kepada masyarakat untuk anak-anak semua bisa bersekolah,” imbuh Arnita Sari.

Baca Juga

Syamsuar : Saya Siap Mundur DPR RI, Untuk Maju di Pilgubri

Pekanbaru – Rombongan besar ketua Golkar Riau Drs. H. Syamsuar.  datang ke DPW PKS Riau hari …