Coaching clinic Dian Sukheri Mendatangkan Coach Futsal Nasional

IMG_0891DPW PKS Riau – Rabu (18/01/2017) Real Wahid bekerjasama dengan Raff akademi melaksanakan Coaching Klinik  mulai pukul 15.00 – 21.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 40 orang yang terdiri dari para pemain dan pelatih yang ada di Pekanbaru. bukan hanya mahasiswa saja namun kegiatan ini juga diikuti oleh siswa SMP dan SMA , serta pelatih yang juga merupakan guru olahraga.

Tujuan pelatihan ini untuk menambah pengetahuan dan pengalaman pemain atau pelatih futsal yang ada di pekanbaru. coach yg di datangkan berasal dari Teknik Fomous Fc yang juga pernah menjadi pelatih salah satu tim peserta Liga Profesional  Futsal di Indonesia. Namanya tak asing lagi bagi penggemar futsal di Indonesia yakni Bonzu Hasibuan.

Manejer Real Wahid, Dian Sukheri yang juga merupakan Anggota DPRD Pekanbaru Dapil IV Fraksi PKS mengungkapkan bahwa “Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kefahaman dan ketajaman pemain dan pelatih dalam memahami strategi menyerang, bertahan, rotasi pemain dan strategi lainnya dalam futsal”.

“Pada dasarnya permainan futsal mengandalkan kecepatan dan kekuatan/ketahanan fisik disamping inteligensia masing-masing pemain. Kondisi fisik yang minimal dimiliki seseorang saat bermain futsal ialah keseimbangan (balance), koordinasi (coordination), kekuatan (strength), kecepatan (speed), ketahanan (endurance), dan kelenturan/keluwesan (flexibility). Tidak hanya kondisi fisik saja yang harus baik, namun pengendalian emosi dan kesabaran pemain juga diperlukan saat melakukan permainan” ungkap Coach Bonzu Hasibuan saat memberikan coaching kepada peserta.

“Coaching clinicnya bagus, dapat transfer ilmu dan berbagai strategi baru dari sang coach futsal nasional” ungkap Andi salah satu peserta coaching klinik.  (NdaZola)

Baca Juga

Kunjungi Terengganu, DPW PKS Riau belajar dari PAS Layani Masyarakat

Terengganu – DPW PKS Riau kunjungi Negeri Terengganu Malaysia dalam lawatan Capacity Building 2024, untuk …