Halal Bi halal 2022 PKS Riau Penuh Nuansa Melayu: Ada Pantun, Songket Hingga Laksamana Mengamuk

Pekanbaru – Nuasa melayu sangat terasa di acara Halal Bi Halal Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPTW PKS) Provinsi Riau tahun 2022, yang bertajuk Silaturahim Syawal 1434 H pada Sabtu 14 Mei 2022 di Kantor DPTW PKS Riau lantai 3.

Seluruh pengurus dan tamu undangan tampak kompak mamakai baju khas melayu lengkap dengan songket dan tanjak yang terpasang serasi, ada pula yang mengenakan peci. Sementara, dari segi makanan tampak tersaji bolu komojo, roti jala, pulut kucung, lemang, hingga minuman laksamana mengamuk.

Acara semakin semarak dengan adanya rangkaian bait-bait pantun yang disampaikan oleh pembawa acara maupun dari kata sambutan Ketua DPW PKS Riau Ahmad Tarmizi, dan Ketua DPP PKS BPW Sumbagut, Hendry Munief.

Ahmad Tarmizi mengatakan bahwa konsep acara bernuansa melayu adalah salah satu cara untuk melestarikan nilai-nilai budaya, agar tidak tergerus oleh arus perkembangan zaman.

“Nilai-nilai budaya harus kita bumikan dalam diri dan generasi penerus sebagai identitas. InsyaAllah PKS siap menjadi motor penggerak bersama seluruh elemen masyarakat,” kata Ahmad Tarmizi.

Dalam sambutannya, pria kelahiran Pekanbaru tersebut berharap momentum bulan syawal menjadi titik tolak bagi pengurus PKS untuk menjadi lebih baik dan memberikan kebermanfaatan di tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu, Ketua DPP PKS BPW Sumbagut, Hendry Munief, juga memberikan sambutan dengan membakar semangat para kader untuk terus bergerak dan pantang menyerah menebarkan nilai-nilai kebaikan. Ia mengambil kisah inspirasi dari kecerdasan Salman al-Farisi di perang khandaq ketika terkepung lawan dan kisah penaklukan Konstatinopel oleh Muhammad Al-Fatih.

Rangkaian acara diakhiri dengan tausiah oleh tokoh masyarakat dan ulama Riau Buya Dr. H. Mawardi Saleh, Lc., MA dan ditutup dengan makan bersama.

Acara tersebut dihadiri seluruh pengurus DPTW dan DPW PKS Riau, ketua DPD PKS se-Provinsi Riau, serta Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Riau. Pada kesempatan tersebut juga tampak hadir ketua DPW PKS Kepri, H. Bakhtiar M.Rum.

Baca Juga

Dr. Misharti, Senator Riau yang Daftar Jadi Calon Wakil Wakota Pekanbaru

Pekanbaru – Pilkada serentak 2024 kota Pekanbaru menghantarkan banyak calon siap bertarung baik menjadi calon …