Kabar Gembira, Abdul Kasim: Jam Operasional dan Kapal Roro Dumai-Rupat Akan Ditambah

Batam – Anggota DPRD Provinsi Riau H. Abdul Kasim, SH bersama Anggota Komisi IV DPRD lainnya melakukan observasi ke Batam dalam rangka menindaklanjuti dengan PT ASDP Batam terkait operasional Roro Dumai Tanjung – kapal atau Rupat (15/3/2022).

Abdul Kasim mengatakan bahwa dari observasi mereka dengan PT ASDP Batam membuahkan beberapa hasil, diantaranya yaitu PT ASDP siap untuk menambah waktu operasional Roro dalam pelayanan dan pengangkutan penumpang dari Dumai – Tanjung kapal, maupun dari Tanjung Kapal – Dumai

Kemudian, hasil yang kedua yakni penambahan satu kapal Roro, yaitu Roro Mulia Nusantara sebagai operasionalnya. Hal ini telah disepakati pada tanggal 4 Maret 2022 di DPRD Provinsi Riau bersama Anggota Komisi II DPRD Bengkalis dan Dinas Perhubungan.

“Atas dasar itulah kami dari Komisi IV DPRD Riau pada hari ini menilai perlu menindaklanjutinya, bertemu dengan manager PT ASDP di kota Batam. Mereka mengatakan akan segera memenuhi yang telah disepakati dalam pekan ini,” ungkap pria kelahiran Bagan Besar Dumai tersebut.

“Mudah-mudahan PT ASDP tidak mengingkari janji, apalagi sebentar lagi akan Ramadhan dan Idul Fitri,” lanjut politisi PKS tersebut.

Anggota DPRD Riau dan manager PT ASDP foto bersama

Dikatakan Abdul Kasim, PT ASDP juga berharap proses kepada Dinas Perhubungan Provinsi Riau agar dalam pelayanan e-tiket tidak ada kendala, sehingga keberangkatan Roro tepat waktu.

“Terkait pengelolaan e-tikiet ini, saya berharap PT ASDP dan dinas perhubungan segera duduk bersama,” tegasnya.

Anggota DPRD Riau yang hadir di kota Batam itu dipimpin oleh Dani Darussalam, H. Abdul Kasim sebagai wakil ketua. Kemudia Sahidin, Nursyafri, Adam Syafaat ,Yuyun Hidayat, Piter Hutagalung, Tumpal Hutabarat dan Syarifudin Iput.

Dari pihak PT ASDP hadir Manager Syamsuddin, Manager Regional 1 Yudi Anuwar Kota Batam. Kemudian juga hadir dalam pertemuan itu BPTD, Fauzi.

Baca Juga

Daftar Cabup ke PKS, Ketua PDIP Siak H. Syahrul Siap Kolaborasi

Pekanbaru — Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Siak H. Syahrul mendaftarkan diri …