Kader PKS Rangsang Pesisir Menekuni Perkebunan

PKSmeranti/Sendaur – Badan Pengurus Harian (BPH) DPD PKS Kepulauan Meranti hari rabu kemarin kembali melaksanakan jaulah dakwah, setelah menyaksikan geliat ekonomi kader Merbau kali ini giliran geliat dakwah dan ekonomi kader Desa Sendaur, Kecamatan Rangsang Pesisir. Rombongan terdiri dari ketua DPD, Wakil Ketua DPD, Bendahara dan Ketua Kaderisasi.

Potensi dakwah di kecamatan ini cukup besar diantaranya pada segmen pembinaan pemuda dan remaja. Dalam beberapa tahun belakangan ini telah terbentuk beberapa kelompok pembinaan remaja mesjid setiap pekan. Disamping itu potensi terbesar adalah pada ekonomi kader di bidang pertanian seperti padi, kopi, pinang, kelapa dan karet sangat prospek. Uniknya di kecamatan ini masing-masing kader mempunyai kebun dan lahan pertanian milik sendiri. Rusilawati misalnya, memiliki kebun kopi, kelapa, dan pinang. Masih ada lagi sebidang tanah yang subur milik Rusilawati yang siap ditanami. Begitu juga Rudiono kader PKS yang menjabat Ketua Dusun memiliki kebun kelapa.

Mengingat lahan dakwah di daerah ini sangat prospek maka BPH mengagendakan jaulah dakwah di kecamatan ini.

Berikut Sebelum
2801b
2801d
Berikut Sebelum

Setibanya di Desa Sendaur rombongan disambut oleh tokoh setempat diantaranya kepala dusun, ketua PGSI Kepulauan Meranti, dan puluhan kader PKS se Kecamatan Rangsang Pesisir. Penyampaian taujih oleh Ketua DPD memberikan semangat juang dan ruhyah yang hidup, bahwa meskipun dakwah di kampung terpencil tapi Allah Swt menilai proses dan usaha apa yang telah kita lakukan bukan di mana berada dan berapa objek dakwah yang didapat. Ikhlas yang terkandung dalam terjemahan Berkhidmat Untuk Rakyat demikian yang dituturkan dalam taujih Ketua DPD.

Harapan yang disampaikan oleh Abu Abdillah salah seorang kader Desa Sendaur adalah agar terus semangat mengembangkan dakwah dan menebar kebaikan lebih banyak

Waktu yang terbatas sore ini BPH juga menyempatkan berkunjung ke MDA Nurul Huda, Desa Sendaur. Pulang melewati kebun dan sawah milik warga setempat. Nampak wajah-wajah pendekar jaulah merasakan kebahagiaan yang dalam hasil dari jaulah pekan ini. (St)

Baca Juga

Peserta Membludak, Dinas Pariwisata: Markarius Anwar Sosok yang Peduli Terhadap Peningkatan Kualitas SDM Riau

Pekanbaru – 370 orang Tokoh Masyarakat se-Pekanbaru tampak antusias mengikuti pelatihan Public Speaking. Kegiatan yang …