Ketua Majelis Syuro PKS Duduk Bersama Dengan Tokoh Masyarakat Riau

habib1PEKANBARU – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau, mengundang tokoh masyarakat Riau dengan tema besar “Bersinergi Untuk Bangsa”. Pertemuan digelar di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru, Sabtu (20/2/2016).

Pertemuan itu dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Syuro PKS, Habib DR H Salim Segaf Al Jufri, ketua DPP Bidang Kaderisasi, Amang Syafruddin dan ketua DPP PKS wilda Sumbagut, Hermanto dari DPP PKS.

Sederet tokoh Riau juga hadir, diantaranya mantan Gubernur Riau, H Saleh Djasit, H Wan Abubakar, Mantan Walikota Pekanbaru H Herman Abdullah, walikota Pekanbaru, H Firdaus MT, Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi, Bupati Siak H Syamsuar, tokoh perempuan, akademisi , tokoh budaya pemuda dan lainnya.

Dari organisasi masyarakat tampak hadir dari Front Pembela Islam (FPI), PW Muhammadiyah Riau, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Jamaah Tabligh, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Riau.

Habib Salim Segaf Al Jufri dalam prolognya menyampaikan, pentingnya menghimpun semua kekuatan anak bangsa. Ia mengibaratkan dengan satu tubuh, dimana satu dengan yang lainnya saling melengkapi.

“Kenapa muncul kekuatan, karena kita menyatu. Jika ormas jalan sendiri, partai jalan sendiri, tokoh masyarakat jalan sendiri, tidak ada kekuatan disitu,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan hal yang mendasar bagi setiap kader PKS, dimana baik dari level pusat maupun kader di akar rumput akan selalu bergandengan tangan dengan apa yang disepakati.

“Tidak ada alasan tidak ada titik temu, karena kita ini seperti satu tubuh, satu dengan yang lain saling melengkapi, tambahnya.

Berbagai persoalan terkini bangsa menjadi perbincangan dalam kesempatan ini. Seperti kemiskinan, pendidikan, kesehatan, moral generasi muda, persatuan bangsa, revisi UU KPK dan persoalan terkini lainnya.

Ketua DPW PKS Riau, Hendry Munief dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran tokoh- tokoh masyarakat Riau. Ia berharap, dengan pertemuan ini kedepan akan terbangun semangat kebersamaan dalam menyelesaikan persoalan bangsa.

 

Editor : dr

Photografer : Asep YKL

Baca Juga

Daftar di PKS, Abdul Wahid Siap Ajak Kader PKS Menjadi Wakilnya

Pekanbaru – Bursa Balon  Gubernur Riau semakin banyak dan beragam serta mewakili berbagai daerah yang ada …