LPK PKS Riau, Sedia Payung Sebelum Hujan

Drs. Syamsudin B, Sekretaris DPW PKS Riau.

Kampar – Bencana tidak kita inginkan, dia datang tanpa pemberitahuan, menyapu siapa saja, menghantui siapa saja, dimana saja dan kapan saja.

Tugas kita sebagai manusia, adalah bersiap siaga, mempersiapkan diri dengan skil dan pengetahuan yang benar tentang kebencanaan, seperti sedia payung sebelum hujan.

Hal inilah yang melatarbelakangi DPW PKS Riau, mengadakan Latihan Pandu Keadilan (LPK) yang diikuti oleh 65 orang terbaik dari 12 Kabupaten Kota se- Provinsi Riau di Desa Siabu Kabupaten Kampar.

LPK ini bertujuan untuk menyiapkan tenaga-tenaga terampil kebencanaan, kata Drs. Syamsudin B.Sekretaris DPW PKS Riau saat membuka acara LPK di lapangan bumi perkemahan Desa Siabu, Kabupaten Kampar, Riau. Kamis (24/11/2022) pagi.

Pada LPK ini peserta di latih fisik, skil kebencanaan, bertahan hidup dengan kondisi darurat, P3K, Dapur Umum dan lain lain.

“Diharapkan setelah pelatihan ini peserta dapat menjadi relawan terlatih serta melatih relawan-relawan yang ada di daerahnya masing-masing,” kata Samsudin B.

Syamsudin berharap agar seluruh peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik baiknya, hingga berakhirnya acara pada hari Ahad 26/11/2022.

Baca Juga

Daftar di PKS, Abdul Wahid Siap Ajak Kader PKS Menjadi Wakilnya

Pekanbaru – Bursa Balon  Gubernur Riau semakin banyak dan beragam serta mewakili berbagai daerah yang ada …