Ikuti Sosialisasi Konsepsi Dasar Partai, PKS Riau Mantapkan Visi dan Misi

Pekanbaru – Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar kegiatan sosialisasi konsepsi dasar Partai di Aula lantai 3 kantor DPW PKS Riau Jl Soekarno Hatta, pada hari Sabtu dan Ahad 3 – 4 September 2022.

Acara yang berlangsung dua hari ini, diikuti oleh utusan DPW PKS Riau dan DPW PKS Kepulauan Riau, dan dibuka oleh Bapak Sumanjaya Rukmandis ketua Ketua komisi Konstitusi dan Legislasi MPP PKS.

Dalam sambutannya Sumanjaya membacakan arahan tertulis dari ketua MPP PKS Bapak Untung Wahono, dalam arahannya untung Wahono mengatakan Sosialisasi Konsepsi Dasar Partai (KDP) merupakan Amanat Musyawarah Nasional (Munas) V yang diselenggarakan pada akhir tahun 2020.

Pada Munas V dirumuskan Visi lima tahunan Partai, yaitu Menjadi Partai Islam rahmatan lil ‘alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Misi lima tahunan Partai kemudian dijabarkan ke dalam empat misi.

Misi yang kedua berbunyi, “Mengokohkan soliditas Partai berskala nasional, mandiri, dan terbuka agar mampu menjalankan fungsi edukasi, advokasi, kaderisasi kepemimpinan, serta menerapkan sistem manajemen partai modern untuk meningkatkan sinergi, kinerja, dan kredibilitas.”

Misi yang kedua berisi dua Arah Kebijakan. Salah satu Arah Kebijakan tersebut berbunyi, “Terinternalisasi dan terimplementasikannya Konsepsi Dasar Partai pada setiap Anggota Partai agar mampu menjalankan fungsi edukasi, advokasi, kaderisasi kepemimpinan daerah dan nasional.”

Jadi, sekali lagi saya tegaskan bahwa acara Sosialisasi Konsepsi Dasar Partai ini merupakan Amanat Munas tahun 2020.

Ketua DPW PKS Riau H. Ahmad Tarmizi, Lc. MA, merasa senang acara sosialisasi ini diadakan, sehingga anggota PKS Riau bisa memahami dan mendalami makna sebenarnya dari nilai nilai perjuangan PKS, dan dia berharap agar peserta dapat menurunkan dan menjelaskan ke anggota PKS seluruh Riau tentang anggaran dasar ( AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Partai.

Ayat Cahyadi selaku ketua Panitia mengatakan peserta sangat antusias mengikuti acara ini baik dari Riau maupun Kepulauan Riau, terlihat dari interaksi yang aktif antara pembicara dan peserta selama dua hari kegiatan, dan kegiatan ini akan di taja untuk seluruh anggota PKS di Riau.

Baca Juga

Saat Presiden Kunjungan ke Riau, Syahrul Aidi Sampaikan Sejumlah Aspiras

Jakarta – Anggota DPR RI Dapil Riau 2, Dr. Syahrul Aidi Maazat mendapat kesempatan mendampingi …