Peletakan Batu Pertama Pesantren Darul Muttaqin Bangun Purba, Adam Syafaat Berharap Banyak Terbentuk Generasi Tangguh

Rokan Hulu – Anggota DPRD Provinsi Riau Adam Syafaar MA, berkesempatan menghadiri peletakan batu pertama Pesantren Darul Muttaqi Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sabtu (28/8/2021). Adapun pendiri pesantren ini ialah H. T Zulfahmi.

Selain Adam Syafaat, Acara tersebut juga dihadiri asistan Bupati Rohul Ruslan M.Si, Anggota DPRD Rohul Rusli S.Ag dari fraksi PKS, Tamrin dari fraksi PKB, tokoh masyarakat, Camat dan Kepala Desa se-Kecamatan Bangun Purba.

Dalam kata sambutannya, Adam Syafaat bersyukur dengan didirikannya pondok pesantren tersebut. Menurutnya, kehadiran lembaga pendidikan islam akan membawa berkah dan kebaikan terhadap masyarakat dan kabupaten Rohul.

“Kita bisa belajar dari Pondok Pesantren Gontor yang didirikan sebelum kemerdekaan dan melahirkan banyak orang hebat. Maka, kita juga ingin Pondok Pesantren Darul Muttaqin Bangun Purba ini memiliki kualitas unggul dan banyak mencetak generasi tangguh. Syaratnya harus ada jiwa keikhlasan, kesederhanaan dan kaderisasi. Sehingga generasi pondok adalah generasi yang berkualitas,” paparnya.

“Saya juga memuji saudara-saudara kami orang Mandailing yang memilih pesantren sebagai tempat pendidikan anak-anaknya. Serta banyak orang Mandailing yang mendirikan lembaga pendidikan agama seperti pesantren,” tuturnya pria yang berpenampilan sederhana tersebut.

Di akhir kata sambutannya, Adam syafaat menyampaikan pantun penutup.

Kepada Allah hendaklah yakin..
Dengan dunia janganlah serakah..
Hari ini peletakan batu pertama Pesantren Darul Muttaqin..
Semoga kita semua medapat berkah..

Baca Juga

PKS Serius Tingkatkan Kemampuan Anak Muda dan Lembaga Pendidikan Islam di Riau

Pekanbaru – Ketua DPW PKS Riau H. Ahmad Tarmizi, Lc, MA juga menegaskan, bahwa PKS …