Petani Rantau Panjang Sampaikan Aspirasi, Arnita Sari Dorong Pemerintah Bantu Pembinaan dan Pemasaran

Anggota DPRD Riau Arnita Sari berdiskusi dengan warga saat menjemput aspirasi masyarakat Kelurahan Rantau Panjang

Pekanbaru – Hari ini (09/07/20) Anggota DPRD Provinsi Riau dr. Hj. Arnita Sari menjemput aspirasi masyarakat di wilayah ujung barat kota Pekanbaru, yaitu Kelurahan Rantau Panjang, Kecamatan Rumbai, dalam rangka agenda Reses masa sidang III tahun 2020.

Arnita Sari mengungkapkan bahwa Kelurahan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten kampar itu, sebagian besar mata pencaharian masyarakatnya adalah petani singkong dan pisang.

“Masyarakat di sini minta Pemerintah memperhatikan para petani, terutama masalah pendampingan dan pemasaran,” pungkasnya saat memberikan keterangan.

Dilanjutkannya, bahwa petani di daerah tersebut membutuhkan bimbingan dan pendampingan, agar hasil taninya bisa di olah menjadi produk lainnya, yang memiliki harga jual yang lebih tinggi.

“Untuk itu, saya mendorong pemerintah mesti bantu petani dalam pengolahan dan pemasaran hasil Taninya,” imbuh pembina Women Global Entrepreneur Profesional Riau (GENPRO) tersebut.

Politisi PKS itu melanjutkan bahwa dirinya juga menerima aspirasi terkait infrastruktur pembangunan jalan.

“Jalan di kelurahan Rantau Panjang masih tanah. Seperti kunjungan saya tadi, jalanan becek berlumpur dan berlubang. Maka diperlukan perbaikan segera, agar petani bisa mengangkut hasil panennya dengan lancar,” tutupnya. (*)

Baca Juga

PKS Klaim Jumlah Kehadiran Pemilih Hanya 3.293 dalam PSU di Desa Tambusai Utara

Rokan Hulu – Dewan Pimpinan Cabang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Rokan Hulu mengklaim bahwa …