PKS Meranti Gelar Lomba Baca Kitab Kuning dan Hafalan Surat Yasin, Ini Pemenangnya

Selat Panjang – Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) dan Lomba Hafalan Qur’an (LHQ) Surah Yasin tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah berlangsung sejak hari Sabtu (20/11/2021) akhirnya selesai dan menghasilkan nama-nama pemenang pada Ahad (21/11/2021) siang. Bertempat di Kantor Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Meranti yang beralamat di Jalan Dorak, kegiatan berlangsung dengan lancar dan dinilai langsung oleh para dewan juri yang profesional dibidangnya.

“Alhamdulillah, setelah proses panjang yang telah dilalui oleh para peserta lomba sejak semalam hingga hari ini, akhirnya kita telah dapat menentukan siapa pemenang dari masing-masing cabang lomba yang kita selenggarakan, ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada seluruh panitia yang telah bertungkus lumus mensukseskan acara ini sampai di penghujung acara ini, begitupun kepada seluruh peserta dan dewan juri,” tutur Abdul Hadi yang merupakan ketua Panitia LBKK dan LHQ .

Lebih lanjut ia menyampaikan harapan agar semangat menghafal dan memahami Al-Qur’an serta Kitab Kuning ini dapat terus terjaga oleh setiap peserta.

Kegiatan lomba ini merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang ditaja oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kep. Meranti yang merupakan turunan dari kegiatan pusat. Adapun peserta lomba merupakan utusan dari masing-masing sekolah (Tingkat Aliyah dan sederajat) serta pondok pesantren se-Kab. Kep. Meranti.

Selain itu turut hadir Al Amin selaku ketua Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PKS Meranti yang juga memberikan sambutan.

“Adanya lomba ini diharapkan menjadi motivasi untuk peserta agar lebih giat lagi menghafal al Qur’an dan mengkaji kitab kuning. Jadi, tidak hanya sampai di sini saja, terlebih yang belum berkesempatan menang, mudah-mudahan lebih semangat lagi dan bisa mengikuti ajang kompetisi ini di lain kesempatan” tutur Al Amin.

Sekitar pukul 17.00 WIB, kegiatan selesai dan ditutup dengan pengumuman nama pemenang dari masing-masing bidang.

“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang dan apresiasi kepada seluruh peserta lomba. Semoga kegiatan ini dapat memacu semangat ananda sekalian untuk terus belajar, menambah dan melancarkan hafalan Al-Qur’an yang pastinya akan bermanfaat dunia dan akhirat bagi kita semua, InsyaAllah kegiatan ini akan diadakan setiap tahun dan dan diusahakan akan menambah cabang lomba seperti lomba berzanji, hafalan hadis, atau pidato ,” tutup Ketua DPD PKS Kep. Meranti (Tauhid, S. Thi) dalam sambutannya.

Selanjutnya panitia membacakan pengumuman hasil lomba yang dimaksud.

Berikut nama-nama pemenang LBKK dan LHQ Surah Yasin Kab. Kep. Meranti Tahun 2021:

– Pemenang Lomba Baca Kitab Kuning:
1. (Juara 1) Khoril Muttaqin utusan Podok Pesantren Al muawwanah
2. (Juara 2) Iis Anggraini
3. (Juara 3) Agus Aris utusan Podok Pesantren Al muawwanah

– Pemenang Lomba Hafalan Qur’an Surah Yasin:
1. (Juara 1) Abdurrahman Sulaiman Saputra utusan Ponpes al hikmah
2. (Juara 2) Tayrani Siregar utusan pondok pesantren darul Fikri
3. (Juara 3) Maulia Sholeha utusan MAN 1 Kpulauan Meranti

Melalui pengumuman panitia disebutkan bahwa pemenang lomba dimasing-masing cabang khusus juara satu akan mewakili DPD PKS Meranti untuk diikutsertakan lomba tingkat wilayah bahkan bisa sampai nasional.

Baca Juga

PKS Klaim Jumlah Kehadiran Pemilih Hanya 3.293 dalam PSU di Desa Tambusai Utara

Rokan Hulu – Dewan Pimpinan Cabang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Rokan Hulu mengklaim bahwa …