Relawan PKS Evakuasi Korban Asap Saat Tengah Malam

Pekanbaru — Jam dinding menunjukkan Pukul 01.30 WIB dini hari. Relawan PKS yang berjaga di posko pengungsian saat itu menerima panggilan telpon dari masyarakat yang meminta bantuan untuk mengevakuasi anaknya yang mengalami demam tinggi, pusing, batuk dan sesak nafas yang berada di jalan Hangtuah Gang. Hanglekir.

Nurhadi Akbar, relawan PKS seketika setelah menerima telpon dari masyarakat tersebut langsung bergerak cepat bersama tim menjemput korban dengan menggunakan mobil oprasional PKS (Jum’at, 13/09/2019).

“Setelah sampai posko, korban yang bernama Fiki (6 th) tersebut langsung kami serahkan kepada petugas kesehatan yang juga masih berjaga. Salah satu penanganan yang diberikan dokter adalah dengan pemasangan oksigen, kompres dan beberapa tindakan lainnya”, tutur Nurhadi.

Nurhadi melanjutkan bahwa setelah ditangani dokter, anak tersebut kondisinya mulai membaik dan dapat tidur dengan pulas di posko pengungsian PKS Riau.

Ade Saputra orang tua korban yang ikut mendampingi anaknya mengucapkan terimakasih kepada PKS yang telah membantu keluarganya.

“Saya mengetahui adanya posko pengungsian ini dari tetangga yang merupakan kader PKS, saya tidak menyangka para relawan PKS mau menjemput anak saya tengah malam, yang seharusnya bisa mereka gunakan untuk istirahat atau tidur”, ungkapnya haru.

Hingga berita ini diturunkan (13/09/2019), posko pengungsian semakin ramai dikunjungi masyarakat, mulai dari yang membutuhkan penanganan kesehatan, mengungsi, ataupun yang menyalurkan bantuan berupa nasi bungkus, buah-buahan, masker serta bantuan lainnya. (*)

Baca Juga

PKS Klaim Jumlah Kehadiran Pemilih Hanya 3.293 dalam PSU di Desa Tambusai Utara

Rokan Hulu – Dewan Pimpinan Cabang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Rokan Hulu mengklaim bahwa …