Suara Merdu Aisyah Nur Ramadhani Juara MTQ Internasional 2022 Menggema di Rakerwil PKS Riau

Pekanbaru – Lantunan indah ayat suci Al-Qur’an menggema pada pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PKS Provinsi Riau 2022 di Hotel Pangeran, Pekanbaru pada Sabtu lalu (12/3/2022).

Ayat suci Al-Quran tersebut dibacakan oleh peroleh juara 1 Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional Tijan Annur Qatar 2022, Aisyah Nur Ramadhani.

Siswi kelas 2 MTsN Andalan Pekanbaru itu membacakan Al-Qur’an surat Al- Hasr ayat 21 -23, selain membaca ayat suci Al-Qur’an, Aisyah juga melantunkan shalawat-shalawat nabi, peserta rakerwil pun tampak khusuk mendengarkannya.

“Kita sengaja mengundang sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada Aisyah Nur Ramadhani,” ujar Ketua DPW PKS Riau, Ahmad Tarmizi.

Perlu diketahui, melansir dari regional.kompas.com, perempuan berusia 13 tahun itu berhasil mengharumkan nama Indonesia,  setelah bersaing dengan 51 peserta dari berbagai negara di ajang  MTQ Internasional tersebut.

Pada ajang itu, Aisyah sebelumnya dijadwalkan untuk hadir langsung di Qatar. Namun, karena kasus Covid-19 meningkat, maka lomba digelar melalui daring dan tayang di TV Qatar.

Ajang lomba internasional itu memang baru pertama diikuti Aisyah. Dia satu dari 10 perwakilan anak asal Indonesia yang ikut dalam MTQ Tijan Annur Qatar.

Final MTQ Internasional Tijan Annur Qatar digelar pada Kamis, (24/2/2022), jam 13.00-15.00 WIB. Tepat pukul 19.25 WIB, Dewan Juri MTQ Qatar menetapkan Aisyah Nur Ramadhani sebagai juara satu dalam ajang tersebut.

Aisyah bersaing dengan Ahmad Azfar Azra dari Malaysia, Wafa Maulida Ulfa dari Jawa Barat Indonesia. Lalu, Zulfa Ayatul Husna dari Lampung Indonesia dan Muhammad Abu Bakar dari Pakistan.

Aisyah diketahui sudah beberapa kali ikut MTQ Nasional. Pertama pernah ikut MTQ Nasional Cabang Musabaqoh Syarhil Qur’an di Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta pada tahun 2019. Berikutnya peserta MTQ Nasional Tahun 2020 di Padang Sumatera Barat, serta peserta MTQ Nasional Tahun 2021 di Maluku Utara

Baca Juga

Daftar di PKS, Abdul Wahid Siap Ajak Kader PKS Menjadi Wakilnya

Pekanbaru – Bursa Balon  Gubernur Riau semakin banyak dan beragam serta mewakili berbagai daerah yang ada …