Warga Pematang Obo Sampaikan Aspirasi, Mira Roza Siap Perjuangkan dan Anjurkan Warga Bentuk Kelompok Tani Ikan

Anggota DPRD Riau Mira Roza foto bersama warga saat melaksanakan kegiatan Reses

Duri, Bengkalis — Dihadiri lebih kurang 200 orang warga, Anggota DPRD Riau Mira Roza melaksanakan agenda Reses di Kediaman Ketua RT 03/RW 03 bapak Tri Setiyo Utomo (Ahad, 23/02/2020) tepatnya di Jalan Tegal Sari RT 03/RW 03 Km 04 Kulim Desa Pematang Obo, Kecamatan Bathin Solapan.

Beberapa pemuka masyarakat yang hadir pada acara tersebut adalah Anggota BPD bapak Sujarno,  Ustadz Abdul Manaf Tokoh Agama sekaligus Anggota LKMD dan Bapak Sampurna Ketua RT 01/RW 08, Imam Rohani Ketua RT 04/RW 01.

Pada saat mengadakan kunjungan Reses tersebut, Mira Roza menampung beberapa aspirasi dari warga.

Misalnya aspirasi yang datang dari warga Jalan Tegal Sari Desa Pematang Obo, mereka menyampaikan bahwa dahulunya mayoritas masyarakat di daerah tersebut adalah para pengusaha pembuat batu bata. Namun seiring berjalnnya waktu, usaha warga mulai mengalami penurunan dan lahan warga tersebut tidak bisa lagi digunakan. Wargapun berharap agar ada program bantuan untuk usaha masyarakat.

Selain itu, warga juga mengalami kesulitan untuk air bersih, hal tersebut disampaikan Gustina salah seorang wargaRT 01/RW 04, ia menyampaikan dan berharap agar PDAM bisa masuk ke daerah Km 04 Kulim khusus jalan Tegal Sari.

Senada dengan Gustina, Pak Sampurna selaku ketua RT 01/RW 08 juga berharap agar daerah mereka bisa mendapatkan bantuan embung (penampung air bersih).

Menanggapi aspirasi warga, Mira Roza memberikan solusi bahwa lahan warga yang dulunya pernah digunakan untuk usaha pembuatan batu bata, bisa diproduktifkan kembali menjadi kolam ikan.

“Bapak/ibu silahkan bersama-sama membentuk kelompok tani dan kelompok taninya didaftarkan ke dinas sosial, untuk mendapatkan bantuan bibit ikan. Sehingga bisa bapak/ibu bisa tetap memiliki usaha dan penghasilan,” papar wanita kelahiran Duri tersebut.

Terkait air bersih, Alumni SMA Cendana Duri tersebut akan berjuang mengadvokasi pembuatan embung di Desa Pematang Obo. Untuk memenuhi persyaratan-persyaratan teknis pembuatan embung tersebut Mira Roza berharap bisa mendapatkan dukungan dan bekerjasama dengan seluruh aparat desa dan warga setempat.

Sebagai penutup, Mantan Anggota DPRD Bengkalis tersebut akan berusaha memperjuangkan aspirasi warga. “Namun, hal ini bisa terealisasi jika kita semua, elemen masyarakat bekerjasama dengan baik, terutama dalam melengkapi seluruh persyaratan,” tutupnya.

Baca Juga

Daftar Cabup ke PKS, Ketua PDIP Siak H. Syahrul Siap Kolaborasi

Pekanbaru — Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Siak H. Syahrul mendaftarkan diri …