Adam Syafaat DPRD Provinsi Riau Hadiri Haul/Ziarah Abuya Syech Haji Aidarus Abdul Ghany El-Chalidy

Menghadiri acara Haul/Ziarah Abuya Syech Haji Aidarus Abdul Ghany El-Chalidy KE- 30 tahun. Di pondok pesantren  Darussalam Kec. Kabun, Kab. Rohul. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya pada tanggal 18 Muharram 1410 H, bertepatan 18 Muharram 1441 H, 18 September 2019. Jama’ah yang hadir dari berbagai kalangan. Kurang lebih 2000 jama’ah.

Terkhusus Anak-anak Buya (Abuya Syech Haji Aidarus Abdul Ghany El-Chalidy) santri dan alumni santri pondok pesantren Darussalam berserta orang tua santri, orang tua alumni, santri pondok. Kemudian di hadiri oleh bapak lingkungan hidup Kab. Rohul, Kemenag Rohul, anggota DPRD Kabupaten Rohul, Kapolsek Kabun, Camat Kabun, Kades Kabun dan Ninik Mamak se Kec. Kabun.

Acara di selenggarakan oleh majelis guru dan santri pondok pesantren Darussalam, engan tujuan acara  mengenang almarhum Abuya Syech Haji Aidarus Abdul Ghany El-Chalidy setiap tahunnya serta mempererat silaturahmi keluarga  Darussalam Se-Nusantara.

Ketua pondok H. Fakhrul Rozi.Lc.M.Ag dalam penyampaiannya ia membagi sosok kepribadian almarhum Abuya Syech Haji Aidarus Abdul Ghany El-Chalidy orang yang cinta akan ilmu, menghormati guru dan tawadhu’.

“Dengan setiap tahunnya kita melaksanakan acara haul ini,semoga Allah menambah erat silaturahim kita semua” tuturnya.

Adam Syafaat mengharapkan kepada pemerintah  kabupaten dan Pemprov  Riau untuk memperhatikan pesantren ini baik pengaspalan jalan dalam pesantren juga hal hal yg berhubungan dengan pendidikan  seperti  kekurangan lokal kelas dan lainnya.

Baca Juga

DPW PKS Riau Kirim Relawan Ke Daerah Terdampak Bencana Sumbar 

Pekanbaru – Musibah Galodo (banjir Bandang) yang menimpa Sumatra Barat Sabtu 11 Mei 2024 malam, …