Adam Syafaat Kunjungi Pesantren Khalid Bin Walid, Bantu Asrama yang Kebakaran

Anggota DPRD Riau Adam Syafaat, saat berkunjung ke Ponpes Khalid bin Walid

Rokan Hulu – Sebagai bentuk dukungan moril dan empati atas musibah kebakaran gedung asrama yang terjadi di Pondok Pesantren (Ponpes) Khalid bin Walid Ujung Batu Rokan Hulu (Rohul), Angggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Adam Syafaat menyempatkan diri berkunjung dan memberikan bantuan (Ahad, 6/2/2022).

Kedatangan Adam Syafaat disambut langsung oleh Ketua Yayasan Ustadz Raudhatul Firdaus, pimpinan Ponpes Khalid Bin Walid Ustadz Sakinul Muttaqin dan beberapa majelis guru.

Kepada Adam Syafaat, Ustadz Sakinul Muttaqin menceritakan bahwa kebakaran tidak memnghabiskan semua Gedung asrama, karena api bisa cepat dipadamkan.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ustadz Raudhatul Firdaus mengungkapkan bahwa pasca kebakaran Ponpes Khalid Bin Walid banyak membutuhkan biaya untuk memperbaiki Gedung asrama, setidaknya lebih dari 500 juta biaya yang diperlukan.

Setelah berdiskusi dengan pengurus Ponpes, Adam Syafaat kemudian memberikan bantuan untuk meringankan perbaikan gedung asrama. Dirinya juga menghimbau para aghnia (orang yang mampu) untuk turut membantu pesantren yang membutukan uluran tangan tersebut.

“Kita berdo’a semoga proses perbaikan Gedung asrama Ponpes ini segera selesai, agar para santri dapat kembali menjalani proses belajar dengan nyaman seperti biasanya. Bagi agnia yang diberikan rezeki lebih, mari kita bantu Ponpes Khalid bin Walid ini, insyaAllah menjadi ladang pahala,” tutur Aleg Dapil Rohul tersebut.

Sebagai informasi, Ponpes Khalid bin Walid mengalami musibah kebakaran pada Selasa 1 Februari 2022 lalu sekira pukul 16.00 WIB. Api pertama kali dilihat pangsuh ponpes, Muklas.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, saat kejadian para santri sedang menunaikan shalat ashar di masjid yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi kebakaran.

Baca Juga

PKS Serius Tingkatkan Kemampuan Anak Muda dan Lembaga Pendidikan Islam di Riau

Pekanbaru – Ketua DPW PKS Riau H. Ahmad Tarmizi, Lc, MA juga menegaskan, bahwa PKS …