Ahmad Tarmizi Buka Lomba Baca Kitab Kuning ke 7 Tingkat Propinsi Riau


Riau.pks.id – Memperingati hari Santri 2023 Fraksi PKS DPRD Riau kembali mentaja Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) tingkat Propinsi Riau pada Sabtu 2 Desember 2023 di ruang medium DPRD Propinsi Riau.

Finalis LBKK yang hadir hari ini merupakan pemenang LBKK  yang diadakan oleh fraksi PKS DPRD kabupaten kota se Riau, dan pemenang hari ini akan di ikutkan pada LBKK tingkat Nasional yang diadakan oleh Fraksi PKS DPR RI di Jakarta pada hari Selalsa 5/12/2023, kata Tamarudin. SPd I, saat memberikan sambutan pembukaan LBKK 2023.

Tamarudin. SPd. I. anggota Fraksi PKS DPRD Riau yang baru dilantik dan ditunjuk menjadi Penanggungjawab acara LBKK ini berharap, agar pemenang yang diutus ke tingkat Nasional  di Jakarta nanti, bisa menjadi juara tingkat Nasional dengan hadiah Umroh.

Ditambahkan nya, peserta keseluruhan terdaftar 175 orang, merupakan santri terbaik dari Ponpes yang ada di Propinsi Riau, dan tahun ini Riau merupakan Peserta LBKK terbanyak setelah Jawa Barat dan Jawa Timur.

H. Ahmad Tarmizi. Lc. MA, ketua DPW PKS Riau saat membuka acara LBKK tingkat Propinsi Riau ini mengatakan, PKS selalu ingin merawat tradisi pesantren dalam membaca kitab kuning, para santri perlu kita motivasi agar selalu mempelajari dan mengkaji Khasanah keilmuan. Dan dengan LBKK ini diharapkan semangat itu muncul, kitab kitab klasik warisan para Ulama kita, bisa di mengerti oleh para generasi muda.

Ahmad Tarmizi mengucapkan Terimakasih kepada Fraksi PKS Riau yang sudah 7 kali mengadakan LBKK di Propinsi Riau, dan mengucapkan Terimakasih kepada seluruh Ponpes yang telah mengirimkan santri terbaiknya untuk mengikuti lomba ini, semoga kedepannya lebih banyak lagi santri yang mengikuti dan hadiah nya juga semakin besar, tutupnya.

Adapun dewan juri yang di tunjuk pada  final LBKKtingkat Propinsi Riau ini  adalah Dr. H. Jon Pamil, MA, Dr. H. Rojja Pebrian, Lc., MA  dan Dr. Zul Ikromi, Lc., MA.

Baca Juga

Ahmad Tarmizi Tutup Rangkaian Kampanye PKS Riau 2024.

Pekanbaru – Seribuan masa memadati halaman kantor DPTW PKS Riau jalan Sukarno Hatta Pekanbaru, untuk …