Markarius Anwar Serahkan Hadiah Pemenang LBKK VII Tingkat Propinsi Riau Kepada Santri Ponpes Al Munawwarah Pekanbaru

Riau.pks.id – Santri Ponpes Al Munawaroh Pekanbaru kembali menjadi yang terbaik dalam Ajang Lomba Baca Kitab Kuning ke VII tingkat Propinsi Riau, yang ditaja Fraksi PKS DPRD Propinsi Riau, Sabtu (2/12/2023) di ruang Medium Gedung DPRD Propinsi Riau. 

Acara LBKK ke VII yang berlangsung dari pukul 9.00  hingga 16.30 Wib diikuti 13 finalis yang merupakan pemenang LBKK tingkat Kabupaten/kota se Riau berlangsung ketat, para finalis menunjukkan kemampuan mereka dalam menguasai kitab Fathul Mubin karya imam Al Sya’rani dihadapan dewan juri yang terdiri dari Dr. H. Jon Pamil, MA, Dr. H. Rojja Pebrian, Lc., MA  dan Dr. Zul Ikromi, Lc., MA.

Terpilih sebagai juara I Rizky Nur Hidayatullah Santri Ponpes Al Munawwarah Pekanbaru, juara ke 2. Zian Rofiq dari Kabupaten Kampar dan Juara ke 3.  Adek Ari Kurniawan dari Kabupaten Kampar, masing masing berhak mendapat hadiah 1. Rp 4.000.000, hadiah kedua Rp 3.000.000,- dan juara 3 mendapatkan hadiah Rp 2.000.000,- dan juara 1 akan di ikutkan pada LBKK VII tingkat nasional di Jakarta, pada hari Selasa (5/12/2023)

Ketua Fraksi PKS DPRD Riau, Markarius Anwar mengatakan program ini merupakan program nasional, fraksi PKS DPR RI yang diadopsi di tingkat provinsi.

“Alhamdulillah ini tahun ke tujuh kita buat. Ini dalam rangka mengapresiasi pondok pesantren yang masih mengajarkan kitab kuning. Kita  mau membangkitkan semangat pesantren untuk terus semangat mengajarkan santri kitab kuning”,  ujarnya.

Kegiatan ini ditaja juga dalam rangka hari santri nasional, kata Markarius, ini cerminan kedekatan PKS dengan pondok pesantren, ulama dan para santri.

“Ini juga menguatkan bahwa PKS Riau sangat dekat dengan presantren. Kita juga mengapresiasi penggiat presantren yang selama ini berdikari mengembangkan pondok presantren. Ini juga sejalan dengan visi misi kita di PKS,” tutup nya

Baca Juga

PKS Klaim Jumlah Kehadiran Pemilih Hanya 3.293 dalam PSU di Desa Tambusai Utara

Rokan Hulu – Dewan Pimpinan Cabang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Rokan Hulu mengklaim bahwa …